Korban Jatuh di KM Lambelu Belum Ditemukan. Basarna Perluas Pencarian Dekati Philipina

tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian Mr X dengan memperluas jangkauan wilayah pencarian hingga mendekati perairan Philipina dan Malaysia.

Korban Jatuh di KM Lambelu Belum Ditemukan. Basarna Perluas Pencarian Dekati  Philipina
TRIBUNKALTIM.CO/HO/POS SAR TARAKAN
Tim SAR gabungan terus berupaya melakukan pencarian penumpang KM Lambelu yang terjun bebas di perairan Nunukan. 

TRIBUNKALTIM.COBALIKPAPAN - Proses pencarian penumpang KM Lambelu yang terjun bebas di perairan Nunukan, Kalimantan Utara pada Minggu (9/6) lalu,

kini sudah memasuki hari ke empat, namun penumpang yang tidak di ketahui identitasnya itu belum juga ditemukan.

Kamis pagi (13/6/2019) sekira pukul 07:30 Wita, tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian Mr X dengan memperluas jangkauan wilayah pencarian hingga mendekati perairan Philipina dan Malaysia.

Kasi OPS dan Siaga Bansarnas kaltimra, Octavianto mengatakan, area pencarian Mr X kembali diperluas hingga 373 NM atau 1279 kilometer persegi dari pulau Bunyu, Kalimantan Utara hingga mendekati wilayah perairan Philipina dan Malaysia.

"Pencarian korban sudah memasuki H+4, area pencarian yang kami lakukan sudah mendekati perairan Philipina dan Malaysia," katanya

Sementara itu,  sejak hari pertama pencarian Mr X hingga memasuki H+4 pencarian hasilnya masih nihil dan belum juga ditemukan adanya tanda-tanda keberadaan Mr X belum.

Ciri - ciri Mr X terakhir dilihat saat itu memakai baju hitam celana gelap dan mengenakan peci.

Tidak ada kesulitan bagi tim SAR gabungan selama melakukan proses pencarian Mr X, hanya saja luasnya wilayah perairan bebas yang membuat Mr X tidak diketahui keberadaannya.

Basarnas mengatakan proses pencarian akan terus dilakukan hingga pada H+7, jika belum juga ditemukan maka Mr X dinyatakan hilang.

"Sesuai SPO, pencarian korban kami lakukan sampai H+7, jika belum juga ditemukan maka pencarian kami hentikan dan operasi SAR kami nyatakan ditutup," lanjut Octavianto

Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: samir paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved