Mudahkan Warga, SMAN 1 Balikpapan Siapkan Dua Ruang Komputer saat PPDB Online

SMA Negeri 1 Balikpapan yang berada di kawasan Gunung Pasir, Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan memang masih menjadi sekolah favorit

Mudahkan Warga, SMAN  1 Balikpapan Siapkan Dua Ruang Komputer saat PPDB Online
TribunKaltim.Co/Fachmi Rachman
PPDB ONLINE - Orang tua siswa tampak memantau persyaratan PPDB Online yang dipajang di Pintu masuk SMA Negri 1 Balikpapan, Kamis (13/6/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN - SMA Negeri 1 Balikpapan yang berada di kawasan Gunung Pasir, Balikpapan Tengah, Kota Balikpapan  memang masih menjadi sekolah favorit para pelajar di kota ini.

Tak salah menjadi sekolah tujuan para pelajar untuk menuntut ilmu. Sekolah yang memiliki segudang prestasi ini sudah menyiapkan dua ruang komputer pada saat pendaftaran PPDD Online yang terjadwal dari tanggal 1-5 Juli 2019 mendatang.

"Kami sudah menyiapkan ruang komputer   untuk persiapan PPDB online di SMA Negeri 1 Balikpapan. Dari Pemerintah Provinsi sudah ada Juknis dan Peraturan Gubernur  dan  saat ini tahap sosialisasi," kata Kepala SMAN 1 Balikpapan Imam Sujai yang ditemui Tribun Kaltim di ruang kerjanya, Kamis (13/6/2019).

Kepala SMAN 1 Balikpapan Imam Sujai
Kepala SMAN 1 Balikpapan Imam Sujai (TribunKaltim.Co/Siti Zubaidah)

Imam  berharap, dengan sosialisasi nanti para  siswa yang berada di zona satu dan zona lainnya bisa memahami dan mengerti, sehingga tidak salah dan kecewa.

"Kami mengundang masyarakat tanggal 2 Juli 2019 nanti datang ke Aula SMA Negri 1 Balikpapan untuk melaksanakan sosialisai dari PPBD online ini," ujar Imam.

Sosialisasi itu berupa pemahaman, baik secara sistem atau kuota zona dan lintas zona.

"Untuk tahun ini sistem Insya Allah bisa lebih baik dari pada tahun lalu, mudah-mudahan tingkat kesulitannya tidak seperti tahun kemarin, dan sudah dicoba lebih baik serta lebih sederhana," kata Imam.

Diketahui tahun lalu beberapa SMA di Balikpapan, termasuk SMA Negeri 1 Balikpapn mengalami gangguan jaringan, sehingga terjadi penumpukan orangtua dan wali murid yang mendaftar.

Imam menambahkan, Ketua MKKS SMA dan SMK sudah sosialisasi melalui televisi yang ada di Balikpapan, sehingga masyarakat bisa mendengar,

memahami, dan mengerti proses dan mekanisme pada saat mendaftar PPD Online.

Halaman
123
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: samir paturusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved