Persediaan Beras Mencukupi untuk PPU dan Paser Hingga Enam Bulan ke Depan

"Sebagian sudah kita move ke Paser, jadi posisinya 800 ton di Gudang Paser dan 800 ton juga di Gudang Babulu," tambah Kepala Kansilog Tanah Grogot

Persediaan Beras Mencukupi untuk PPU dan Paser Hingga Enam Bulan ke Depan
Foto dok. Tribun
Kepala Kansilog Tanah Grogot Kabupaten Paser, Panji Lintang MS. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Ketersediaan beras di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dipastikan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama enam bulan kedepan. Tidak hanya itu, ketersedian beras mencukupi dua kabupaten sekaligus, yakni Kabupaten Paser dan PPU.

Kepala Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Bulog Tana Paser - PPU, Panji Lintang MS
Kepala Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Bulog Tana Paser - PPU, Panji Lintang MS (TRIBUN KALTIM/ HERIANI)

"Wilayah Kansilog (Kantor Seksi Logistik) Tanah Grogot mencakup dua Kabupaten, yakni Paser dan PPU," kata Kepala Kansilog Tanah Grogot Panji Lintang MS, saat dihubungi pada Kamis (13/5/2019).

Persediaan beras untuk dua kabupaten ini, mencapai 1.600 ton, dan dipastikan untuk pasokan pangan beras, masih aman untuk mencukupi hingga enam bulan kedepan.

Stok yang banyak tersebut, kata Kepala Kansilog Tanah Grogot Panji Lintang tersimpan di Gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Kecamatan Babulu.

"Sebagian sudah kita move ke Paser, jadi posisinya 800 ton di Gudang Paser dan 800 ton juga di Gudang Babulu," tambah Kepala Kansilog Tanah Grogot Panji Lintang.

Mensos RI Khofifah Indar Parawansa mengambil butiran beras dengan alat khusus saat menggelar peninjauan di Gudang Bulog Jelarai-Bulungan, Jumat (13/5/2016).
Ilustrasi; Mensos RI Khofifah Indar Parawansa mengambil butiran beras dengan alat khusus saat menggelar peninjauan di Gudang Bulog Jelarai-Bulungan, Jumat (13/5/2016). (TRIBUN KALTIM/MUHAMMAD ARFAN)

Kepala Kansilog Tanah Grogot Panji Lintang menjelaskan kualitas beras di Kabupaten PPU, rata-rata berkualitas medium sesuai Inpres No 5 Tahun 2015.

"Kualitas beras ada 3, yakni premium, medium dan khusus. Kalau sesuai Inpres, kita menyerap kualitas standar medium yang nantinya akan disalurkan untuk penyaluran Public Service Obligation (PSO). Tapi di unit pengolahan, kita juga olah beras kualitas premium untuk dipasarkan secara komersial," tandas Kepala Kansilog Tanah Grogot Panji Lintang. (*)

Subscribe official YouTube Channel



Baca juga:


TERPOPULER - Sosok Barbie Kumalasari yang Mengaku Bisa Berhubungan Suami Istri 8 Kali Sehari


Kembali Berjualan, Pedagang Rujak Cingur yang Viral Beberkan Perjalanan Panjang Usahanya


Kode Booking Terbukti Bodong; Ratusan Calon Penumpang Akhirnya Gagal Terbang


8 Fakta Penganiayaan Sadis di Jalanan Balikpapan, Sama-sama Tuna Rungu hingga Tak Peduli Ada Warga


Detik-detik Insiden Kapal Karam di Sungai Mahakam, Penumpang Tercebur hingga Mobil Hanyut

Penulis: Heriani AM
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved