Sisir Hingga Gang Sempit, Unit Siaga SAR Samarinda Sebut Setiap Hari Air Surut 5-10 Cm

dari pantauan Unit Siaga SAR Samarinda, setiap harinya di beberapa titik banjir, air mengalami penurunan sekitar 5-10 Cm

Sisir Hingga Gang Sempit, Unit Siaga SAR Samarinda Sebut Setiap Hari Air Surut 5-10 Cm
TribunKaltim.CO/Nevrianto
MENERIMA BANTUAN-Warga menerima bantuan pembalut atau pempers anak anak juga obat dilayani petugas di Posko jalan Basan Basri Kelurahan Temindung Permai Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda Kalimantan Timur, Kamis( 13/6/2019) 

TRIBUNKALTIM.COSAMARINDA - Memasuki hari kedelapan banjir di Samarinda, hingga Kamis (13/6) hari ini air belum juga mengering.

Namun demikian, dari pantauan Unit Siaga SAR Samarinda, setiap harinya di beberapa titik banjir, air mengalami penurunan sekitar 5-10 Cm.

"Beberapa titik, seperti di Jalan Hasan Basri, Jalan Pemuda, dan beberapa titik lainnya, setiap hari air mengalami penurunan," ucap Kepala Unit Siaga SAR Samarinda, Dede Hariana, Kamis (13/6/2019).

Di sekitar Jalan Hasan Basri, awalnya ketinggian air mampu mencapai 1,5 meter  lebih. Hal itu membuat akses lalu lintas lumpuh, karena hampir semua jenis kendaraan tidak dapat melintas.

"Kalau sekarang kendaraan mulai bisa melintas, terutama mobil yang agak tinggi. Alhamdulillah, kita juga maunya air cepat surut," imbuhnya.

Sejauh ini, pihaknya tetap melakukan evakuasi  warga yang ingin keluar rumah, maupun membutuhkan bantuan medis.

Namun, evakuasi terhadap warga sudah tidak terlalu sering dilakukan seperti diawal terjadinya banjir, karena banyak warga yang sudah meninggalkan rumah, dan air yang mulai surut.

"Evakuasi tetap kita lakukan, kita standby di posko Jalan Hasan Basri. Selain evakuasi, kita juga distribusikan logistik, makanan, obat-obatan dan kebutuhan warga lainnya," jelasnya.

"Untuk pemeriksaan kesehatan, warga bisa langsung ke posko, dan kita datangin ke lokasi. Di posko kita dibantu sejumlah pihak,

ada Kimia Farma yang suplai obat, dari RS Dirgahayu yang lakukan pemeriksaan kesehatan, serta mahasiswa, dan juga unsur relawan yang juga turut membantu," sambungnya.

Halaman
123
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: samir paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved