Liga Indonesia

TERPOPULER - Deretan Daftar Pemain Persib B dan Stadion yang Dipilih Beda dengan Tim Persib Bandung

Baru saja Persib Bandung beli Blitar United. Nama Blitar United pun akan berbuah jadi nama Persib B tampil di Liga 2. Siapa pemain yang akan isi ini?

TERPOPULER - Deretan Daftar Pemain Persib B dan Stadion yang Dipilih Beda dengan Tim Persib Bandung
Persib.co.id
Skuat Persib Bandung saat melakukan outbond di Cikole, Lembang, pada Senin dan Selasa (13/5/2019). Persib Bandung membeli klub sepak bola Blitar United. Alhasil Persib Bandung sukses negosiasi, Blitar United pun dapat terbeli oleh Persib Bandung. Nama Blitar United pun akan berbuah jadi nama Persib B tampil di Liga 2. 

TRIBUNKALTIM.CO, BANDUNG - Belum lama ini Persib Bandung membeli klub sepak bola Blitar United. Alhasil Persib Bandung sukses negosiasi, Blitar United pun dapat terbeli oleh Persib Bandung.

Tak lama kemudian, setelah dianggap sah ada peralihan proses jual beli, maka Persib Bandung pun kemudian mengganti nama dari Blitar United menjadi Persib B.

Demikian dibeberkan secara langsung oleh petinggi Persib Bandung, Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono pada Senin (10/6/2019) lalu.

Melalui proses negosiasi ada kesepakatan, tentu saja Blitar United pun sudah resmi milik Persib Bandung dan dipastikan tidak memakai nama Blitar United tetapi diubah jadi nama Persib B. Pihak PT. PBB membenarkan sudah sepakat untuk akuisisi.

"Memang benar Blitar United akan kami beli dan berganti nama jadi Persib B, bukan Bandung B seperti yang dikatakan Robert Alberts tapi masih dalam proses, tinggal administrasi saja," ungkap Teddy dikutip BolaSport.com.

Selebrasi pemain Persib Bandung setelah mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura
Selebrasi pemain Persib Bandung setelah mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura (PERSIB.co.id/Rivan Mandala)

Saat nanti Persib B berlaga di lapangan rumput, tentu saja bukan masuk Liga 1 akan tetapi masuk dalam keranjang Liga 2. Yang jadi pertanyaan, apakah kandangnya pun menjadi satu dengan Persib Bandung, di Stadion Si Jalak Harupat?

Mengenai markas Persib B ini dijelaskan oleh Sekretaris Persib B, Ridwan Firdaus, yang menyatakan, niat awal sudah ada pengarahan markas Persib B itu di Stadion Si Jalak Harupat tetapi setelah dipikir secara masak-masak maka dibatalkan.

Keberadaan Persib B tidak disetujui untuk tempati stadion yang biasa dipakai oleh Persib Bandung. Pihak manajemen Persib Bandung pun akhirnya menunjuk ke lokasi Stadion SPOrT Jabar Arcamanik.

Stadion inilah yang nanti menjadi home base bagi Persib B di Liga 2 2019.

Kenyataan itu harus dijalanan Persib B sebab jika dipaksa jadi satu dengan Persib Bandung pastinya nanti akan mengalami kendala yang bisa memunculkan persoalan baru.

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved