Tur Wahyu Sutrisno Optimistis Lunasi Utang Tahun 2019, Sisa Rp 79 M Dibayarkan Dua Tahap

"Target kita tahun ini sudah terealisasi (lunas). Tapi kita perlu meyakini bahwa progres fisiknya sebesar itu. Makanya kita menunggu evaluasi teknis

Tur Wahyu Sutrisno Optimistis Lunasi Utang Tahun 2019, Sisa Rp 79 M Dibayarkan Dua Tahap
TribunKaltim.CO/Heriani Am
Kepala Badan Keuangan, Tur Wahyu Sutrisno 

TRIBUNKALTIM.CO,  PENAJAM - Pembayaran utang dengan skema multiyears kepada pihak ketiga ditargetkan selesai tahun 2019. Pemkab PPU memiliki utang proyek kepada pihak ketiga sebesar Rp 216 Miliar.

"Dari Rp 216 Miliar, sudah kita bayarkan kepada pihak ketiga. Sisa yang belum dibayar hanya proyek bendungan Lawe-Lawe," kata Kepala Badan Keuangan Kabupaten PPU, Tur Wahyu Sutrisno, Kamis (13/5/2019).

Bendungan Lawe-Lawe membutuhkan dana Rp 97 Miliar, dan telah dibayarkan kepada pihak ketiga sebesar Rp 18 M pada tahun 2018.

"Sisanya Rp 79 Miliar dan ditargetkan lunas tahun 2019," tambah Tur Wahyu Sutrisno.

Pembayarannya, lanjut Mantan Kadis Disdukcapil ini, dilakukan sebanyak dua tahap, tahap pertama Rp 40 Miliar dan tahap kedua Rp 39 Miliar.

Tur Wahyu Sutrisno menambahkan, Pemkab PPU optimistis melunasi utang proyek yang dibayarkan melalui skema multiyears ini hingga Desember 2019.

Baca Juga;

Hubungan Asmaranya Kerap Dapat Nyinyiran, Inilah Sosok Nora Alexandra Philip Kekasih Jerinx SID

Sidomuncul Sebarkan 60 Dus Jamu Tolak Angin dan Tolak Linu di 11 Posko Banjir Samarinda

"Target kita tahun ini sudah terealisasi (lunas). Tapi kita perlu meyakini bahwa progres fisiknya sebesar itu. Makanya kita menunggu evaluasi teknis sesuai Peraturan Bupati (Perbup) No 16 tentang pengelolaan keuangan daerah, apabila kewajiban pembayaran harus dilakukan verifikasi dan validasi oleh Inspektorat," tandas Tur Wahyu Sutrisno. (*)

Halaman
12
Penulis: Heriani AM
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved