13 Atlet Dayung Balikpapan Ikuti Seleksi Kejurnas di Tenggarong

Sejumlah atlet dayung Balikpapan akan menjalani seleksi untuk masuk dalam skuad Kaltim di Kejuaraan Nasional bulan depan di Palembang.

13 Atlet Dayung Balikpapan Ikuti Seleksi Kejurnas di Tenggarong
HO
Tim atlet dayung Balikpapan saat menjalani latihan. 

TRIBUNKALTIM.CO ,BALIKPAPAN- Sejumlah atlet dayung Balikpapan akan menjalani seleksi untuk masuk dalam skuad Kaltim di Kejuaraan Nasional bulan depan di Palembang.

Seleksi tersebut akan berlangsung di GOR Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur pada, Sabtu (15/6/2019).

Balikpapan akan mengirimkan 13 atlet untuk nomor perahu naga. 13 atlet tersebut terdiri dari 4 putri dan 9 putra.

Ketua Binpres Pengcab Persatuan Olahraga Dayung Indonesia (PODSI) Balikpapan Syahrani, optimistis  dengan atlet yang dikirimkannya. Hal ini karena  Balikpapan berhasil menggaet medali perak saat Porprov 2018 Kutim lalu.

"Tentu optimistis  ya kita punya potensi di perahu naga. Kemarin berhasil dapat perak untuk kategori putra," katanya kepada Tribunkaltim.co, Jumat (14/6/2019).

Meski memiliki pesaing yang cukup berat yaitu atlet dari Kukar dan Paser, Syahrani tetap optimistis. Faktor lain yang menjadi keuntungan yaitu usia. Pada seleksi kali ini usia atlet dibatasi maksimal 28 tahun.

"Kalau Kukar dan Paser atlet mereka bagus-bagus. Cuma sebagian sudah tidak aktif karena dibatasi usia. Kita kalau usia masuk semua," tambahnya.

Terdapat 30 atlet yang akan mengikuti seleksi Kejurnas di Tenggarong, Kutai Kartanegara tersebut.

Syahrani pun kini melihat peluang besar bagi atletnya, karena  pada seleksi ini diperkirakan akan diambil 25 atlet yang masuk dalam skuad perahu Naga Kaltim.

"Kemungkinan yang ikut seleksi itu 30an. Kita tetap optimistis  karena yang diambil diprediksi 25 atlet, karena perahu naga ini cuma 20 atlet saja," ujarnya. (*)

Halaman
12
Penulis: Arif Fadilah
Editor: samir paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved