Dinas ESDM Kaltim Bersama Beberapa Perusahaan Tambang Berikan Bantuan kepada 56.123 Korban Banjir

banjir besar di Samarinda, merupakan dampak dari eksplotasi tambang besar-besaran sehingga sudah seharusnya semua elemen tambang membantu

Dinas ESDM Kaltim Bersama Beberapa Perusahaan Tambang Berikan Bantuan kepada 56.123 Korban Banjir
TRIBUNKALTIM.CO/CAHYO WICAKSONO PUTRO
Puluhan pengungsusi yang berada di Posko Jl. Ruhui Rahayu, sedang menunggu giliran untuk mendapat bantuan, Jumat (14/6/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO SAMARINDA - Dinas ESDM (Energi dan Sumber Daya Mineral) Provinsi Kaltim bersama Forum CSR Kaltim, Forum Kepala Tehnik Tambang, Pramuka, Orari dan Wapena kembali membantu korban bencana banjir, yang ada di Samarinda.

Kepala Dinas ESDM Kaltim Wahyu Widi Heranata mengatakan, Pemprov Kaltim dan mitra tambang, siap membantu korban bencana banjir, yang telah mulai terjadi sejak Minggu (9/6/2019) lalu hingga hari ini.

"Kita telah mengumpulkan bantuan logistik dari semua pihak yang perlu bantuan sembako, penerangan, obat-obatan, keperluan bayi dan wanita serta dokter perawat kita siapkan, demi meringankan beban para korban yang terdampak banjir," ucap Kepala Dinas ESDM Kaltim Wahyu Widi Heranata, Jumat (14/6/2019 ).

Menurut Kepala Dinas ESDM Kaltim Wahyu Widi Heranata, banjir besar yang kerap terjadi di Samarinda, merupakan dampak dari eksplotasi tambang besar-besaran sehingga sudah seharusnya semua elemen tambang hadir dan membantu.

Kepala Dinas ESDM Kaltim Wahyu Widi Heranata menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi seperti PT Kaltim Pria Coal, PT Alam jaya Bara Pratama,

PT Kaltim Diamond Coal, PT Multi Harapan Utama, PT Lana Harita Indonesia, PT Buma , PT Insan Baraperkasa, PT Jembayan Muara Bara, PT Harmoni Panca Utama Site Tanito dan masih banyak perusahaan di Kaltim yang turut membantu.

Foto udara kondisi banjir yang menerpa kawasan Jalan PM Noor dan Gunung Lingai, Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (10/6/2019).
Foto udara kondisi banjir yang menerpa kawasan Jalan PM Noor dan Gunung Lingai, Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (10/6/2019). (TRIBUNKALTIM.CO/FACHMI RACHMAN)

“Kali ini Perusahaan Tambang, kompak berikan bantuan, kita berharap apa yang telah dilakukan oleh perusahaan tambang di Kaltim dapat terbina sehingga jika bencana kembali terjadi. Secara serentak dapat dikordinir dengan baik," kata Kepala Dinas ESDM Kaltim Wahyu Widi Heranata.

Kemudian Ketua Forum Coorporate Responsibiliy Perusahaan Tambang di Kaltim, Didin Makinudin menerangkan, kali ini berdasarkan kepedulian terhadap para korban banjir, sehingga membuat berbagai perusahaan tambang yang berkontribusi dan membantu, sebagai bentuk rasa solidaritas masyarakat.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami perusahaan tambang di Kaltim untuk dapat meringankan dan membantu apa saja yang diperlukan oleh para korban. Kami juga menyediakan beberapa unit ambulans, tim medis seperti dokter dan perawat, sepaket dengan bantuan makanan dan obat-obatan," terang Didin Makinudin.

Dari data terbaru, korban terdampak banjir di Samarinda telah mencapai 56.123 korban jiwa dan 17.485 Kepala Keluarga yang tersebar di 5 kecamatan, 13 kelurahan.  

Halaman
1234
Penulis: Nalendro Priambodo
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved