Ini Yang Ingin Dilihat Pelatih Persiba Balikpapan Saat Uji Coba Dengan Bontang FC Nanti

"Sudah bisa untuk menjalankan skema yang kita tentukan nanti. Artinya anak-anak sudah siap menerima materi latihan,"

Ini Yang Ingin Dilihat Pelatih Persiba Balikpapan Saat Uji Coba Dengan Bontang FC Nanti
Tribunkaltim.co, Arif Fadilah
Skuad Persiba Balikpapan saat menjalani latihan fisik di lapangan Sudirman Balikpapan, Jumat (14/6/2019) sore 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Skuad Persiba Balikpapan menjalani latihan fisik di lapangan Sudirman Balikpapan, Jumat (14/6/2019) sore. Mereka mengelilingi jogging track di lapangan tersebut.

Pelatih Persiba Balikpapan Salahudin menjelaskan bahwa latihan tersebut dipersiapkan untuk melawan PSIM Yogyakarta di laga pembuka nanti.

"Sasaran kita nanti untuk lawan PSIM nanti. Jadi kita sudah mempersiapkan dari sekarang. Anak-anak saat ini cukup menikmati," katanya kepada Tribunkaltim.co usai latihan.

Saat ini kondisi pemainnya sudah mencapai angka 75 hingga 80 persen. Kondisi ini tentu sesuai harapan dan tentu akan terus meningkat.

Dengan demikian anak asuh Pelatih Persiba Balikpapan Salahudin itu siap menerima latihan taktik yang akan dijalani selama sepekan jelang melawan PSIM Yogyakarta.

"Sudah bisa untuk menjalankan skema yang kita tentukan nanti. Artinya anak-anak sudah siap menerima materi latihan," tambah Pelatih Persiba Balikpapan Salahudin.

Laga uji coba melawan Bontang FC nanti tentu ingin melihat sejauh mana fisik pemain selama ditempa sepekan. Kerangka tim untuk melawan PSIM Yogyakarta akan tergambarkan di laga uji coba tersebut.

"Dari fisik dengan taktik aja jalan tidak nanti selama uji coba. Kalau mereka sudah bagus, tinggal kita mantapkan aja lagi," katanya kepada Tribunkaltim.co.

Tidak hanya itu pada laga uji coba nanti Pelatih Persiba Balikpapan Salahudin akan merotasi pemain. Babak pertama diperkirakan akan menurunkan skuad starting eleven, sementara pada babak kedua akan menurunkan pemain lapis kedua.

"Sebenarnya pemain kita merata sih. Tapi setidaknya kita sudah punya kerangka tim. Bisa dikatakan seperti itu. Babak pertama kita turunkan tim utama, kedua kita turunkan tim lapis kedua," ujar mantan pelatih Barito Putera itu.(fdl)

Halaman
12
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved