MTQ Ke 41 Kaltim

Paser Targetkan Masuk 5 Besar di MTQ Ke-41 Kaltim, Sukses Penyelenggaraan dan Sukses Prestasi

Paser menargetkan masuk 5 besar, semoga bisa lebih baik lagi, yakni masuk 3 besar. Bukan hanya sukses penyelenggaraan tapi juga sukses prestasi

Paser Targetkan Masuk 5 Besar di MTQ Ke-41 Kaltim, Sukses Penyelenggaraan dan Sukses Prestasi
HO/ DKISP
Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie saat memimpin rapat persiapan penyelenggaraan MTQ Ke-41 Kaltim di ruang Sadurengas, Kamis (13/6/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya dalam kapasitasnya sebagai Sekretaris Umum Panitia Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-41 Kaltim, Jumat (14/6/2019), menyampaikan harapan Ketua Umum Panitia MTQ Ke-41 Kaltim.

"Sebagai tuan rumah MTQ Ke-41 Kaltim, Pak Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi mengharapkan Kabupaten Paser tidak hanya sukses sebagai penyelenggara MTQ Ke-41 Kaltim, tapi juga bisa sukses dalam prestasi," kata Katsul Wijaya.

Jadi di samping sukses penyelenggaraan, lanjut Katsul Wijaya, prestasi Kafilah Kabupaten Paser di MTQ Ke-41 Kaltim nanti lebih baik lagi dari MTQ sebelumnya.

Paser menargetkan masuk 5 besar, semoga bisa lebih baik lagi, yakni masuk 3 besar.

Tahun 2008, lanjut Katsul Wijaya, Paser juga menyelenggarakan MTQ Kaltim. LPTQ Kaltim mengakui Paser sukses sebagai tuan rumah.

Oleh karena itu, MTQ Ke-41 Kaltim yang akan digelar bulan Agustus mendatang diharapkan juga sukses penyelenggaraannya.

“Dalam rapat persiapan MTQ kemarin, Pak Bupati meminta masing-masing koordinator seksi dalam kepanitiaan untuk mempertajam apa yang sudah dibahas dalam rapat.

Arena utama sekaligus tempat pembukaan dan penutupan MTQ di Masjid Agung Nurul Falah,” ucapnya.

Untuk acara pembukaan, Bupati menginginkan ada suguhan tari kolosal seperti yang pernah dimainkan dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Paser di bulan Desember 2018.

Karena ditampilkan dalam MTQ Kaltim, suguhan tari kolosal harus lah bernuasa Islami dan menceritakan masuknya Islam di Bumi Daya Taka.

Halaman
12
Penulis: Sarassani
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved