Polres PPU Serahkan Kendaraan Hasil Curanmor ke Pemiliknya

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Penajam Paser Utara menyerahkan dua unit kendaraan sepeda motor hasil curian kepada pemiliknya.

Polres PPU Serahkan Kendaraan Hasil Curanmor ke Pemiliknya
TribunKaltim.CO/Heriani Am
Kapolsek PPU, AKBP Sabil Umar menyerahkan kunci kendaraan roda dua hasil curanmor kepada pemiliknya, Jumat (14/6/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO ,PENAJAM - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Penajam Paser Utara menyerahkan dua unit kendaraan sepeda motor hasil curian kepada pemiliknya.

Kedua kendaraan tersebut diserahkan Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Sabil Umar Sik.

Didampingi Wakapolres PPU, Kompol Budi Heryawan dan Kasat Reskim Iptu Iswanto, dua buah sepeda motor tersebut diserahkan di halaman depan Mapolres PPU, Jalan Provinsi Kilometer 08 Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam pada, Jumat, (14/5/2019).

"Hari ini kita meminjam pakaikan barang bukti curanmor kepada pemiliknya," kata perwira dengan dua melati emas di pundak ini.

Ia mengatakan, pihaknya melakukan jemput bola  dengan barang bukti yang ada, pihak Unit Jatanras Satreskrim PPU, mencoba menghubungi pemilik kendaraan.

"Kami pinjam pakaikan kendaraan tersebut karena kendaraan ini juga sangat dibutuhkan  pemilik untuk digunakan sehari-hari," tambahnya.

Kedua kendaraan sepeda motor tersebut, lanjut Sabil tetap dipergunakan hingga proses penyelidikan selesai.

Sepeda motor Jupiter MX warna merah bernomor polisi KT 4388 VO dicuri pada, Sabtu, (29/5/2019) di areal Play Over Buluminung, Kelurahan Buluminung, Kecamatan Penajam milik Suminah (35) yang terparkir di halaman rumahnya, pada pukul 12.00 Wita.

Setelah dilakukan olah TKP dan pengembangan, S (45), pelaku curanmor tersebut di tangkap di rumah kontrakannya di Strat 7 Jalan Merpati RT 03, Desa Girimukti, Kecamatan Penajam.

"Sedangkan satu kendaraan sepeda motor lainnya, yakni Yamaha Aerox yang telah dicopot nopolnya oleh tersangka MS (28) yang dicuri pada hari, Sabtu, (8/6/2019) di Perumahan Korpri Blok A1 Kelurahan Sungai Parit Kecamatan Penajam, saat rumah korban dalam kondisi kosong karena ditinggal mudik," tandasnya. (*)

Halaman
12
Penulis: Heriani AM
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved