Banjir di Samarinda

PT. KPC bekerjasama dengan ESDM Kaltim Sumbangkan 3.000 Paket Bantuan Kepada Korban Banjir

Dengan jumlah korban yang telah mencapai 36.000 jiwa, bantuan dari berbagai kalangan, baik perusahaan maupun perorangan terus bertambah.

PT. KPC bekerjasama dengan ESDM Kaltim Sumbangkan 3.000 Paket Bantuan Kepada Korban Banjir
Tribunkaltim/Cahyo Wicaksono
Team KPC sedang mebuat access untuk masuk ke lokasi banjir bengkuri raya 2 dekat SMK negeri 16 Samarida 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Banjir yang melanda masyarakat Samarinda, berangsur-angsur surut. Namun korban yang mengungsu masih terus bertambah.

Dengan jumlah korban yang telah mencapai 36.000 jiwa, bantuan dari berbagai kalangan, baik perusahaan maupun perorangan terus bertambah.

Kali ini Bantuan dari PT. KPC (Kaltim Prima Coal) yang mengupayakan bantuan, dari bantuan logistik dan kesehatan.

"Banjir kali ini yang terparah dari tahun sebelumnya, korban menncapai 3600 jiwa. Dan kontribusi dari beberapa perusahaan yang turut memberikan bantuan kepada korban, salah satunya KPC. Yang dari malam tadi sudah hadir untuk mendaftarkan bantuan," ucap Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kaltim Wahyu Widhi Heranata, Kamis (13/6/2019).

Bantuan medis turut diturunkan langsung ke lokasi banjir, yang berada di 3 Kecamatan di Samarinda, yaitu Samarinda Utara, Samarinda Ulu dan Sungai Pinang.

"Para medisnya juga sudah diturunkan di titik banjir. Dan hari ini pertama para medis dari KPC turun di lokasi yang di Bengkuring, besok dan lusa ke titik selanjutnya," terangnya.

"Karena KPC targetnya akan turut membantu selama 3 hari kedepan ya, dan dimulai sejak hari ini," tambahnya.

ESDM Kaltim saat ini telah menampung 3.000 paket bantuan logistik, dan untuk KPC menyalurkan bantuan sebanyak 50 paket bantuan, yang jumlah per satuannya sendiri terdata, ada ratusan bantuan yang menjadi keperluan korban.

Lurah Sempaja Utara, Sahransyah mengatakan, saat ini bantuan yang telah diterima dari ESDM Kaltim yang bekerjasama dengan KPC akan langsung didistribusikan kepada para korban.

"Alhamdulillah telah kami terima, dan akan langsung kami bagikan kepada setiap korban," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved