Satreskrim Polres PPU Berhasil Menangkap Tersangka Curanmor, Pelaku Masih di Bawah Umur

Pelaku masih dibawah umur, dan kita tetap menjalankan hukum sesuai prosedur yang ada. Jadi ada peraturan-peraturan khusus bagi tersangka tindak pidana

Satreskrim Polres PPU Berhasil Menangkap Tersangka Curanmor, Pelaku Masih di Bawah Umur
TribunKaltim.CO/Heriani Am
Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar didampingi Wakapolres, Kompol Budi Heryawan dan Satreskrim Polres PPU, Iptu Iswanto saat konferensi pers, Jumat, (14/6/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO ,PENAJAM - Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatarnas) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Penajam Paser Utara, berhasil menangkap pelaku kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Hal tersebut disampaikan Kapolres PPU, AKBP Sabil Umar didampingi Wakapolres, Kompol Budi Heryawan dan Satreskrim Polres PPU, Iptu Iswanto saat konferensi pers, Jumat, (14/6/2019).

Sabil menjelaskan, pencurian dilakukan pada bulan Desember tahun 2018, di  bengkel motor di Jalan Buana RT 20, Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam.

"Motor tersebut diperbaiki pemiliknya  di bengkel," katanya.

Barang bukti sepeda motor yang diamankan Polres PPU
Barang bukti sepeda motor yang diamankan Polres PPU (TribunKaltim.CO/Heriani Am)

Setelah kondisi motor merk Yamaha Vega bernopol KT 5010 KJ tersebut membaik, alangkah terkejutnya pemilik bengkel saat mendapati motor tersebut telah raib karena dicuri pada malam hari.

Pemilik bengkel bernama Randi Prayogi (25), karena merasa bertanggung jawab, melaporkan perkara tersebut ke kepolisian.

Setelah laporan masuk, Unit Jatarnas Satreskrim Polres PPU kemudian melakukan penyelidikan dan pengembangan, dan ditangkaplah tersangka setelah 6 bulan dalam penyelidikan.

"Kejadian bermula pada, Kamis, (13/6/2019) anggota unit Jatanras mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku curanmor tersebut tinggal di Desa Girimukti.

Anggota kemudian langsung menuju di sekitar Desa Girimukti untuk mencari informasi  tentang pelaku," paparnya.

Namun pelaku tidak berada di rumah saat polisi datang, dan didapatkan informasi bahwa pelaku berada di sebuah bengkel yang berada di Kelurahan Lawe-Lawe, Kecamatan Penajam.

Halaman
123
Penulis: Heriani AM
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved