Satu Atlet Bola Tangan Balikpapan Masuk Timnas untuk SEA Games Filipina,Tim Pra PON Segera Terbentuk

"Sembilan pemain sudah ada yang masuk skuad. Cuma kan SK belum keluar masih menunggu seleksi fisik ini. Jadi kita belum bisa umumkan nama-namanya"

Satu Atlet Bola Tangan Balikpapan Masuk Timnas untuk SEA Games Filipina,Tim Pra PON Segera Terbentuk
Tribunkaltim.co/ arif fadillah
Skuad Bola Tangan Balikpapan saat menjalani latihan di area Tennis Indoor Balikpapan bulan Ramadhan lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Bola Tangan merupakan salah satu cabor yang dipertandingkan pada PON Papua 2020 mendatang.

Kaltim pun kini sudah membentuk skuadnya, hanya saja tinggal mengumumkan karena masih menyisakan seleksi fisik yang akan digelar Minggu (16/6/2019) di GOR Sempaja, Samarinda, Kalimantan Timur.

Balikpapan turut berpartisipasi di seleksi bola tangan. Kota Beriman mengirimkan 7 atlet putra dan 7 atlet putri.

Sekretaris Umum Pengkot Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Balikpapan Dwichandra Hariwibowo yakin atletnya bisa lolos di seleksi akhir tersebut.

Apalagi saat ini Pengprov ABTI Kaltim sudah mengantongi 9 pemain yang dipastikan lolos.

"Sembilan pemain sudah ada yang masuk skuad. Cuma kan SK belum keluar masih menunggu seleksi fisik ini. Jadi kita belum bisa umumkan nama-namanya, tunggu saja nanti," ujar Dwichandra Hariwibowo  kepada Tribunkaltim.co, Jumat (14/6/2019).

Dwichandra Hariwibowo optimistis atletnya bisa masuk skuad Bola Tangan Kaltim untuk Pra PON. Meski di kategori indoor, sejumlah atletnya tersebut sudah melakukan persiapan selama Ramadhan hingga saat ini.

"Insya Allah kita berangkat Sabtu besok ke Samarinda. Kita sudah mempersiapkan selama Ramadhan sampai sekarang. Jadi optimistis bisa lolos semua," tambah Dwichandra Hariwibowo.

Pra PON bola tangan sendiri akan digelar pada 1 hingga 6 Oktober di Jakarta. Pada Porprov 2018 lalu di Kutai Timur, Balikpapan berhasil menjuarai bola tangan untuk kategori outdoor.

Hasil dari Porprov tersebut ABTI Balikpapan menaruh satu atlet yaitu Derril yang masuk dalam skuad Bola Tangan Indonesia untuk Sea Games Filipina 2019. Kini Pengkot ABTI Balikpapan berharap ada atlet lagi yang mengikuti prestasi Derril. (fdl)

Halaman
12
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved