Berita Video

VIDEO Larut Malam, Tim SAR Distribusikan Nasi Bungkus dan Obat-obatan untuk Korban Banjir Samarinda

Kendati sudah cukup larut malam, dengan kondisi air masih cukup tinggi, tak membuat personel SAR, relawan, mahasiswa, dan pihak lainnya berhenti

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Unit Siaga SAR (Basarnas) bersama unsur relawan dan pihak lainnya hingga Kamis (13/6/2019) malam masih bahu-membahu membantu warga korban banjir di Samarinda, Kalimantan Timur.

Posko di Jalan Hasan Basri yang jadi tempat penerimaan bantuan maupun pemeriksaan kesehatan, mencakup sekitar 15 RT dengan jumlah jiwa sebanyak 5.841 orang dari 1.688 Kepala keluarga (KK).

Bantuan logistik yang diterima posko Jalan Hasan Basri, malam itu juga diupayakan untuk segera didistribusikan kepada warga.

Kendati sudah cukup larut malam, dengan kondisi air masih cukup tinggi, tak membuat personel SAR, relawan, mahasiswa, dan pihak lainnya berhenti mendistrubusikan bantuan.

Malam ini, pihaknya mendistribusikan bantuan dengan menggunakan rubber boat yang membawa selimut, pembalut, popok bayi, minyak angin, pupur antigatal, obat-obatan, air mineral, nasi bungkus, serta makanan ringan.

Distribusi dilakukan mulai dari jalan utama, jalan kecil, hingga gang kecil.

Sejumlah warga yang terjebak banjir, dengan penuh harap menanti kedatangan personel SAR gabungan.

"Ada selimut dan obat maag, Pak?" ucap salah satu warga yang tidur di pos ronda bersama warga lainnya, Kamis (13/6/2019).

Setelah sejumlah bantuan diserahkan, perjalanan kembali dilanjutkan.

Di pertigaan gang, warga yang berada disekitar pertigaan gang itu, langsung menyerbu rubber boat SAR, sejumlah permintaan pun terucap dari mulut satu per satu warga.

Halaman
123
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Syaiful Syafar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved