Banjir di Mahulu

Kantor Pemerintahan Pemkab Mahulu Banyak Terendam Banjir Luapan Sungai Mahakam, Sekda Beri Instruksi

Kondisi banjir itu pun membuat kantor pemerintahan terendam banjir dari luapan Sungai Mahakam. Kawasan ibukota Ujoh Bilang pun dekat Sungai Mahakam.

Editor: Budi Susilo
Tribunkaltim.co, Febriawan
Kondisi situasi Ibu Kota Kabupaten Mahulu, Ujoh Bilang, Provisi Kalimantan Timur pada Jumat (14/6/2019) siang. Masih terendam banjir setinggi 2 meter akibat meluapnya Sungai Mahakam. Kondisi banjir itu pun membuat kantor pemerintahan terendam banjir dari luapan Sungai Mahakam. Kawasan ibukota Ujoh Bilang pun dekat Sungai Mahakam. 

TRIBUNKALTIM.CO, UJOH BILANG – Bencana banjir tidak hanya melanda Samarinda Kalimantan Timur, kali ini Kabupaten Mahakam Ulu atau Mahulu di Kalimantan Timur pun punya kisah yang sama dengan Samarinda. 

Yups Kabupaten Mahulu mengalami banjir yang sama parah dengan Samarinda, genangan air banjir pun serang ibukota Kabupaten Mahulu di Ujoh Bilang

Nah, Ujoh Bilang ini pun tempat bermukimnya banyak perumahan penduduk termasuk kantor-kantor pemerintahan Kabupten Mahulu seperti kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah.

Pengamatan pegawai dari Dinas Sosial Pemkab Mahulu,  untuk di kantor Bupati Mahulu sejauh ini belum terendam banjir hanya saja akses jalan menuju kantor Bupati Kabupaten Mahulu pastinya juga terhalang banjir.  

Sebagian besar kantor-kantor pemerintahan Pemkab Mahulu berada di Ujoh Bilang, sampai tadi Jumat (14/6/2019), banjir sudah masuk ke wilayah perkotaan Kampung Ujoh Bilang

Kondisi banjir itu pun membuat kantor pemerintahan terendam banjir dari luapan Sungai Mahakam. Kawasan ibukota Ujoh Bilang ini pun dekat dengan Sungai Mahakam

Keberadaan kantor pemerintahan pun lumpuh terkena banjir, Sekda Pemkab Mahulu pun memberi instruksi untuk setiap pegawai selamatkan aset-aset kantor pemerintahan dari sentuhan air banjir.

Seperti di antaranya perangkat komputer dan elektronik lainnya termasuk dokumen-dokumen penting yang ada di kantor pemerintahan, Pemkab Mahulu

Kali ini banjir sudah melanda kawasan ibukota Kabupaten Mahakam Ulu atau Mahulu, Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (14/6/2019) siang. Sudah dua hari sejak Kamis sore. Kini suda ada korban, warga rumahnya terendam genangan air banjir.

Kabupaten yang paling ujung di Provinsi Kalimantan Timur ini didera genangan air banjir.

Setelah ramai ibu kota Kalimantan Timur, Kota Samarinda, dilanda banjir meluas, kini bergantian di Kabupaten Mahakam Ulu atau Mahulu yang dirundung bencana banjir.

Genangan air banjir yang landa Mahakam Ulu, masuk ke wilayah perkotaan Mahakam Ulu seperti di antaranya di kawasan Long Bagun hingga di ibu kota Mahulu, Ujoh Bilang.

Sampai siang hari, perkotaan Ujoh Bilang, Mahulu, digenangi banjir.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kampung Ujoh Bilang, Selvanus Lakeq Lakin, menjelaskan kepada Tribunkaltim.co Kondisi Ujoh Bilang sejauh ini, laporan di siang hari, genangan air sudah tinggi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved