Kodam VI Mulawarman

Kasum TNI Cek Kesiapan Operasi 450 Prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia, Ini Pesannya

Seusai menerima paparan, Kasum TNI dan Pangdam VI/Mlw beserta seluruh rombongan langsung menuju aula batalyon.

TRIBUNKALTIM.CO - BALIKPAPAN - Kepala Staf Umum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto mengecek dan memeriksa kesiapan operasi 450 prajurit pada gelar Pasukan Satgas Yonif Raider 600 Modang, Sabtu (15/6/2019).

Kegiatan yang berlangsung di Mako Batalyon 600 Raider Modang, Manggar, Balikpapan itu dalam rangka tugas Ops Pamtas RI-Malaysia.

Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto dan pejabat terkait lainnya dari Mabes TNI beserta Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Subiyanto dan pejabat Kodam VI/Mlw tiba sekitar pukul 09.33 Wita di Markas Batalyon Raider 600 Modang.

Mereka langsung menuju ruangan yang telah disiapkan untuk menerima paparan kesiapan pelaksanaan tugas oleh Danyonif Raider 600 Modang Mayor Inf Ronald Wahyudi, SE., M.Tr. Han.

Seusai menerima paparan, Kasum TNI dan Pangdam VI/Mlw beserta seluruh rombongan langsung menuju aula batalyon.

Pada pengarahannya di hadapan para prajurit Satgas Pamtas Yonif R 600 Modang, Kasum TNI Letjen TNI Joni Supryianto menyampaikan, menyikapi perkembangan demokrasi saat ini, maka sebagai prajurit yang profesional harus tetap memegang teguh netralitas TNI.

Kemudian berkaitan dengan perkembangan peradaban dan teknologi seperti media sosial, maka seluruh prajurit TNI diminta harus bijak, cerdas dan dewasa.

Jangan sampai terpancing dengan situasi dan kondisi perkembangan yang berlangsung.

Prajurit TNI sebagai garda terdepan dan benteng terakhir NKRI.

"TNI adalah bagian dari penyelenggara negara. Oleh karena itu harus tetap berkomitmen membangun soliditas dengan instansi dan masyarakat demi utuhnya dan tegaknya NKRI," tutur Letjen TNI Joni Supriyanto.

Halaman
123
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved