Kasum TNI Tinjau Kesiapan 450 Prajurit Yonif Rider 600/Modang yang Ditugaskan sebagai Satgas Pamtas

"Jadi, jangan pernah menyia-nyiakan perjuangan panjang bangsa Indonesia," tegasnya.

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Zainul

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto meninjau kesiapan 450 prajurit Komando Daerah Militer (Kodam) VI/Mulawarman yang akan dikirim sebagai satuan tugas (Satgas) pasukan pengamanan perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia - Malaysia.

Peninjauan kesiapan prajurit Pamtas oleh Kasum TNI tersebut didampingi Panglima Kodam VI/ Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Subiyanto, dan berlangsung di Batalyon Yonif Rider 600/Modang, Sabtu (15/6/2019).

Dalam Sambutannya, Letjen TNI Joni Supriyanto mengatakan prajurit TNI merupakan garda terdepan dalam pertahanan keutuhan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Oleh karenanya, kualitas prajurit sangat diperlukan.

"Sebagai prajurit harus menjunjung tinggi etika dan kualitas kemampuan, karena TNI sebagai garda terdepan dalam pertahanan keutuhan NKRI," ujarnya,

Lebih lanjut, di hadapan ratusan prajurit, Jenderal bintang tiga itu juga menegaskan prajurit TNI sebagai orang terdepan dan benteng terakhir di NKRI.

"Jadi, jangan pernah menyia-nyiakan perjuangan panjang bangsa Indonesia," tegasnya.

Pengiriman prajurit di wilayah perbatasan RI - Malaysia oleh Kodam VI Mulawarman ini merupakan kesekian kalinya.

Rata-rata prajurit yang dikirim merupakan prajurit pilihan yang sudah terlatih dan sudah dibekali oleh berbagai kemampuan, termasuk kemampuan dalam keprajuritan pertahanan negara.

Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved