Pelarian Setya Novanto, Kini Bekas Ketua DPR Ini Dipindah ke Lapas Gunung Sindur, Tahanannya Teroris

Setnov ini dipindah dari Lapas Sukamiskin Bandung, ke Lapas Gunung Sindur. Setya Novanto dipindah ke Lapas Gunung Sindur pengamanan super ketat.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto (tengah) berbincang dengan Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham (kanan), dan Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid (kiri) sebelum Rapat Pengurus Pleno DPP Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (11/10/2017). Rapat pleno yang dipimpin oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto beragendakan persiapan ulang tahun, persiapan rakernas, dan persiapan rekrutmen caleg Golkar. 

TRIBUKALTIM.CO, BOGOR - Sosok Setya Novanto selalu membuat kontroversi. Kali ini Setya Novanto membuat ulah, selain dibelit kasus korupsi, saat ditahan Setya Novanto seakan tidak berada di tahanan. 

Nah, kini Setya Novanto pun menjadi sorotan, membuat heboh Setya Novanto membut ulah yang kontroversi. 

Gara-gara tertangkap kamera sedang berada di tempat yang tidak semestinya, mantan Ketua DPR dan Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto dikirim ke Lapas Gunung Sindur Kabupaten Bogor.

‎Terpidana korupsi KTP elektronik, terlihat jalan-jalan ke toko bangunan di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat pada Jumat (14/6/2019) kemarin.

Lelaki yang namanya akrab disapa Setnov ini dipindah dari Lapas Sukamiskin Bandung, ke Lapas Gunung Sindur.
Lapas yang disebut terakhir adalah lapas dengan ruang-ruang tahanan yang memiliki keamanan maksimum dan digunakan untuk menahan para teroris.

‎"Malam ini Setya Novanto dipindah ke Lapas Gunung Sindur supaya pengamanannya super maksimum karena menurut saya ini perlu dilakukan. Di Laps Gunung Sindur pengamanan ekstra ketat, mayoritas warga binaan kasus terorisme," ujar Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jabar, Liberty Sitinjak di Lapas Sukamiskin Bandung, Jalan AH Nasution, Jumat (14/6/2019) malam.

Menurutnya, pemindahan Setnov ke Lapas Gunung Sindur berkaitan dengan beredarnya foto Setnov bersama istrinya di toko bangunan di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat pada hari ini.

Massa dari Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi melakukan aksi di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (1/10/2017). Aksi yang bertajuk Indonesia Berkabung tersebut untuk menggugat keputusan hakim tunggal praperadilan PN Jakarta Selatan Cepi Iskandar yang membatalkan status tersangka Setya Novanto dalam kasus korupsi KTP-el, sekaligus untuk mendukung KPK agar mengeluarkan sprindik baru untuk Setya Novanto.
Massa dari Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi melakukan aksi di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (1/10/2017). Aksi yang bertajuk Indonesia Berkabung tersebut untuk menggugat keputusan hakim tunggal praperadilan PN Jakarta Selatan Cepi Iskandar yang membatalkan status tersangka Setya Novanto dalam kasus korupsi KTP-el, sekaligus untuk mendukung KPK agar mengeluarkan sprindik baru untuk Setya Novanto. (Warta Kota/henry lopulalan)

Namun, ia membantah pemindahan terkait akumulasi dari kejadian-kejadian sebelumnya seperti berada di rest area KM 97 dan berada di RM Padang di RSPAD Gatot Soebroto.

"Pemindahan murni karena kejadian hari ini. Itu yang mendasari keputusan saya malam ini," ujar dia.

Setnov izin keluar Lapas Sukamiskin pada 12 Juni untuk berobat rawat inap di RS Santosa Bandung dan baru kembali pada Jumat (14/6) sekitar pukul 19.00.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved