Banjir di Samarinda

Pemain Borneo FC Sultan Samma Sempat Khawatir Rumahnya di Samarinda Terendam Banjir

Banjir di Samarinda membuat salah seorang pemain senior Borneo FC yang merupakan asli putra Samarinda, Sultan Samma cukup khawatir dengan keluarganya

Pemain Borneo FC Sultan Samma Sempat Khawatir Rumahnya di Samarinda Terendam Banjir
TribunKaltim.co/ Abdur Rachim
Rifal Lastori (kiri), Sultan Samma (tengah), dan Dody Alfayed (kanan) saat menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. 

TRIBUNKALTIM.CO, YOGYAKARTA - Sepekan sudah bencana banjir yang melanda Kota Samarinda. Beberapa kawasan di Samarinda hingga saat ini masih terendam yang mengakibatkan beberapa kepala keluarga harus mengungsi dari rumahnya.

Keadaan ini sempat membuat salah seorang pemain senior Borneo FC yang merupakan asli putra Samarinda, Sultan Samma cukup khawatir dengan keluarganya di Samarinda.

Pasalnya dengan intensitas hujan yang cukup deras tentu Sultan mengkhawatirkan jika air mulai meluap dan masuk ke dalam rumahnya.

"Keluarga alhamdulillah aman saja, di daerah Belibis tidak sampai ke rumah, hanya di jalan saja, tapi di daerah lain seperti kita ketahui masih terendam, tambah lagi sekarang masih hujan juga," cerita Sultan kepada TribunKaltim.co.

Lebih lanjut, pemain bernomor punggung 22 itu mengatakan turut berduka dengan masyarakat Samarinda yang menjadi korban dalam bencana banjir, saat ini yang terpenting menurut Sultan adalah masyarakat Samarinda untuk saling kerjasama membantu masyarakat lainnya agar bisa meringankan beban para korban banjir.

Sultan pun berharap bencana banjir di Samarinda segera surut dan tidak berkepanjangan.

"Saya mewakili teman-teman lain, turut berbela sungkawa, tapi hal seperti ini harus kita hadapi bersama-sama karena dimana-mana menghadapi hal yang sama ketika hujan seperti ini.

Yang harus kita lakukan saat ini adalah tidak perlu saling menyalahkan, yang benar adalah bekerja sama untuk saling membantu, para korban yang berdampak dari banjir di Samarinda itu," ungkapnya.

Bantuan untuk Korban Banjir di Samarinda

Sementara diberitakan sebelumnya, memasuki hari ketujuh musibah banjir yang melanda kecamatan Samarinda Utara, dan Sungai Pinang, Pertamina terus menyuplai elpiji untuk dapur umum di posko-posko yang didirikan pemerintah Kota Samarinda.

Dapur Umum Korban Banjir di Kota Samarinda
Dapur Umum Korban Banjir di Kota Samarinda (Foto/Ho Pertamina)
Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved