Pemilu 2019

RESMI, Semua Komisioner KPU di Kota Ini Ditetapkan sebagai Tersangka Dugaan Pidana Pemilu

Parahnya lagi, yang ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi adalah semua komisioner KPU di kota ini.

RESMI, Semua Komisioner KPU di Kota Ini Ditetapkan sebagai Tersangka Dugaan Pidana Pemilu
KOMPAS.com/ MOH NADLIR
RESMI - Semua Komisioner KPU di Kota Ini Ditetapkan Sebagai Tersangka Dugaan Pidana Pemilu. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kabar mengejutkan menghampiri Komisi Pemilihan Umum (KPU). Polisi telah menetapkan komisioner KPU di kota ini sebagai tersangka dugaan Pidana Pemilu 2019.

Parahnya lagi, yang ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi adalah semua komisioner KPU di kota ini.

Kejadian ini menimpa KPU Palembang, setelah kepolisian Resort Kota (Polresta) Palembang resmi menetapkan lima komisioner KPU Palembang periode 2019-2024, sebagai tersangka dugaan Pidana Pemilu.

Penetapan status tersangka tersebut setelah sebelumnya penyidik Polresta Palembang menerima laporan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Palembang dengan tanda bukti lapor No.Pol : LPB/1105/V/2019/SUMSEL/RESTA, pada (22/5/2019).

Kelima komisioner KPU Palembang yang menjadi tersangka yaitu, Eftiyani (Ketua), Alex Barzili, Abdul Malik, Syafarudin Adam, dan Yetty Oktarina (komisioner).

Kelimanya ditetapkan tersangka sejak 11 Juni lalu atas laporan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Palembang.

Dengan dugaan telah melakukan perkara tindak Pidana Pemilu sebagaimana dimaksud dalam primer Pasal 510 subsideir pasal 554 UU No.7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum yang dilaporkan oleh M Taufik, SE, M.Si, Ketua Bawaslu Kota Palembang.

"Ya benar kita sudah menetapkan ke-5 Komisioner KPU Kota Palembang, dengan dugaan telah melakukan perkara tindak Pidana Pemilu, pada 11 Juni 2019, kemarin.

Kasus ini sendiri berawal dari adanya temuan Bawaslu Kota Palembang, dan dilaporkan ketua Bawaslu Kota Palembang, Pada 22 Mei, kemarin," Ungkap Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah, melalui Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara, Sabtu (15/6/2019).

Dilansir dari TribunSumsel.com, Yon Edi Winara, mengatakan Ke-5 komisioner KPU Kota Palembang tersebut yakni itu yani EF (Ketua KPU Kota Palembang), Al (Komisioner KPU Kota Palembang), YT (Komisioner KPU Kota Palembang), AB (komisioner KPU Kota Palembang) dan Syafarudin Adam, SE (Komisioner KPU Kota Palembang).

Halaman
1234
Penulis: Cornel Dimas Satrio
Editor: Syaiful Syafar
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved