Tinjau Kondisi Waduk Pasca Hujan Deras, Sekkot Samarinda: Kondisi Air Normal. Warga Tak Perlu Panik

Menyikapi ini, Sekretaris Kota Samarinda Sugeng Chairuddin melaksanakan peninjauan ke Bendungan Benanga, Sabtu (15/6/2018).

Tinjau Kondisi Waduk Pasca Hujan Deras, Sekkot Samarinda: Kondisi Air Normal. Warga Tak Perlu Panik
TRIBUN KALTIM / CAHYO WICAKSONO PUTRO
Sekretaris Kota Samarinda Sugeng Chairuddin melaksanakan peninjauan ke Bendungan Benanga, Sabtu (15/6/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO SAMARINDA - Hujan kembali mengguyur Kota Samarinda dengan intensitas cukup deras, sontak membuat keresahan bagi warga yang terdampak banjir.

Menyikapi ini, Sekretaris Kota Samarinda Sugeng Chairuddin melaksanakan peninjauan ke Bendungan Benanga, Sabtu (15/6/2018).

Dalam kunjungan pasca hujan deras ini, Sugeng Chairudin, didampingi oleh Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan III Kementerian PUPR Anang Muchlis, Dandim Samarinda M Bahrodin dan Asisten I Tejo Sutarnoto mengungkapkan, walaupun hujan deras dalam waktu cukup lama yang mengguyur Samarinda, tapi kondisi Waduk Benanga tidak terpengaruh dan tetap normal.

"Hujan cukup deras dari Subuh tadi sampai pagi, kemudian siangnya di beberapa wilayah juga kembali turun hujan, dikhawatirkan terjadinya luapan air lagi di Bendungan, maka kita memastikan langsung kondisinya," terang Sugeng, Sabtu (15/6/2019).

Setelah meninjau waduk Benanga yang dipastikan aman dan normal, ia beserta jajarannya juga akan memantau kondisi beberapa kawasan yang masih tergenang air.

"Kondisi waduk Benanga masih terlihat normal. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir. Karena meskipun hujan mengguyur Samarinda sejak dini hari, namun ketinggian air di waduk Benanga masih berada pada level normal," ucapnya.

Kemudian dirinya bersama Dandim dan Kepala BWS Kalimantan III, lanjut memantau kondisi korban di wilayah Bengkuring, untuk memastikan lokasi tidak terdampak peningkatan air, mengingat intensitas hujan masih tinggi dan lokasinya paling dekat dengan Bendungan Benanga, Lempake. (*)

Subscribe official YouTube Channel:

BACA JUGA:

Gatot Nurmantyo Ungkap Alasan Persamuhan Jenderal Purnawirawan di Istana Merdeka, Bahas Soal Makar

Tertawa Tanggapi Jalannya Sidang Sengketa Pilpres di MK, Mahfud MD Sebut Kubu 01 Sudah Menyerah

HEBOH Perampokan Toko Emas di Balaraja Terekam CCTV, Pelaku Todong Pistol dan Samurai

LINK LIVE STREAMING & Jadwal MotoGP Catalunya 2019 Akhir Pekan Ini, Rossi Nggak Pede dengan Motornya

Ungkap Hal Lain, Keluarga Bantah Hamil dan Minta Dinikahi, Ini 6 Fakta Baru Pembunuhan Vera Oktaria

Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved