Warga Kukar Ini Bunuh Rekan Sendiri, Masukkan Korban dalam Karung lalu Buang ke Sungai

"Kemudian korban dimasukkan ke dalam karungan dan diikat. Kemudian korban dibawa menuju jembatan Dondang Kukar dan dibuang ke sungai,"

Warga Kukar Ini Bunuh Rekan Sendiri, Masukkan Korban dalam Karung lalu Buang ke Sungai
HO-Polsek Muara Jawa
Jajaran Polsek Muara Jawa Polres Kukar bersama Subdit Jatanras Polda Kaltim usai melakukan olah TKP di tempat pembunuhan dan lokasi pembuangan mayat korban, Jumat (14/6/2019) yang dilakukan oleh Iksan (31) warga Muara Jawa Kukar, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO,  BALIKPAPAN - Kasus pembunuhan sadis terjadi di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Senin (11/6/2019) Iksan (31) pedagang di Muara Jawa Kukar ini membuang karung berisi manusia dari atas jembatan Dondang ke sungai.

Manusia yang berada di dalam karung tersebut, tak lain adalah rekannya sendiri, Ardiansyah (60). Korban warga Jalan Handil Balikpapan, Kecamatan Samboja.

Pelaku menghabisi nyawa korban di rumahnya yang terletak di Jalan Ahmad Yani RT 13, Muara Jawa Kukar. Ketika sampai di rumah pelaku, korban langsung dicekik dari arah belakang.

Jajaran Polsek Muara Jawa Polres Kukar bersama Subdit Jatanras Polda Kaltim usai melakukan olah TKP di tempat pembunuhan dan lokasi pembuangan mayat korban, Jumat (14/6/2019).
Jajaran Polsek Muara Jawa Polres Kukar bersama Subdit Jatanras Polda Kaltim usai melakukan olah TKP di tempat pembunuhan dan lokasi pembuangan mayat korban, Jumat (14/6/2019). (HO-Polsek Muara Jawa)

Tak siap menerima serangan tersebut. Korban tak berdaya melawan kuncian mematikan pelaku. Hingga akhirnya ia tewas kehabisan nafas.

"Kemudian korban dimasukkan ke dalam karungan dan diikat. Kemudian korban dibawa menuju jembatan Dondang Kukar dan dibuang ke sungai," kata Direskrimum Polda Kaltim Kombes Andhi Triastanto, Sabtu (15/6/2019).

Usut-usut punya usut mereka terlibat persoalan utang. Pelaku awalnya menggadaikan motor matic miliknya ke korban. Rp2 juta motor itu digadai, pelaku berjanji menebus 7 hari kemudian.

Tiga anggota Komisi III DPRD Kaltim, Muhammad Samsun, Wibowo Handoko dan Syarkowi V Zahry langsung meninjau Jembatan Dondang, di Handil, Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara, pekan lalu.
Tiga anggota Komisi III DPRD Kaltim, Muhammad Samsun, Wibowo Handoko dan Syarkowi V Zahry meninjau Jembatan Dondang, di Handil, Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara, pekan lalu. (HO)

Direskrimum Polda Kaltim Kombes Andhi Triastanto mengatakan, saat waktu jatuh tempo yang ditentukan, korban menagih uang kembali. Namun permintaan korban tak urung terjadi. Pelaku berdalih uang untuk menebus motornya hilang.

Akhirnya pelaku mengajak korban ke rumahnya. Pada saat itulah nyawa korban dihabisi dengan cara dicekik sampai tewas.

Direskrimum Polda Kaltim Kombes Andhi Triastanto, menguraikan, korban kemudian dimasukkan ke dalam karung. Karung tersebut diisi batu. Pelaku membawa korban naik motor menuju jembatan Dondang, kemudian melemparnya ke sungai sekitar pukul 03.00 dini hari.

Baca Juga;

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved