Bakal jadi Percontohan PMI di Kaltim, PMI Balikpapan Butuh Rp 3 Miliar tuk Lakukan Pembenahan

Terlebih lagi tahun 2020 mendatang, PMI Balikpapan digadang-gadang bakal menjadi percontohan PMI di Kalimantan Timur.

Bakal jadi Percontohan PMI di Kaltim, PMI Balikpapan Butuh Rp 3 Miliar tuk Lakukan Pembenahan
Tribunkaltim.co/HO PMI Balikpapan
ILUSTRASI - Petugas PMI Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur memperlihatkan stok kantong darah yang sudah melalui penyaringan belum lama ini. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Seiring kemajuan teknologi masa kini, palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kota Balikpapan, Kalimantan Timur akan beradaptasi.

PMI Balikpapan akan terus melakukan terobosan baru khusunya pada sarana prasarana di bidang peralatan modern.

Terlebih lagi tahun 2020 mendatang, PMI  Balikpapan digadang-gadang bakal menjadi percontohan PMI di Kalimantan Timur.

Khusunya mengenai cara penyimpanan dan pengawetan darah yang baik dan benar dari Balai POM agar kualitasnya tetap terjamin.

Ketua PMI Balikpapan, Dyah Muryani, mengaku pihaknya sudah mengusulkan anggaran ke Pemerintah Kota Balikpapan maupun Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur untuk pengadaan peralatan penunjang tersebut.

"Targetnya paling lama tahun 2020 peralatan untuk donor darah telah memadai, kami sudah usulkan anggaran di Pemkot dan juga Pemprof Kaltim," katanya kepada Tribunkaltim.co pada Minggu (16/6/2019).

Anggaran yang diusulkan tersebut kata Dyah Muryani senilai Rp 3 Miliar dari APBD Balikpapan dan APBD Provinsi Kalimantan Timur.

“Anggarannya cukup besar Rp 3 miliar, untuk penambahan peralatan tahun depan. Kami usulkan ke Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota,” ujar Dyah

Anggaran tersebut nantinya akan digunakan sebagai pengadaan peralatan yang memadai seperti screening darah, freezer atau penyimpanan darah agar kualitas darah lebih baik.

Paser Daerah Pertama Menggelar Rapat Pleno Diperluas Partai Golkar, 8 Kabupaten Kota akan Menyusul

“Sekarang peralatan PMI untuk standar nasional sudah lengkap. Tapi kami ingin lebih canggih dan cepat itu merupakan standar nasional,” tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved