Bantu Korban Banjir, PMI Berau Kirim Relawan ke Samarinda dan Mahulu

PMI akan bergerak, banjir yang terjadi di Samarinda selama beberapa pekan terakhir menjadi perhatian banyak pihak, tidak terkecuali warga Berau

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB – Musibah banjir yang terjadi di Samarinda selama beberapa pekan terakhir menjadi perhatian banyak pihak, tidak terkecuali masyarakat Berau, Kalimantan Timur. Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir ini, Palang Merah Indonesia (PMI) Berau memperbantukan sejumlah relawan.

PMI Berau mengirimkan lima orang relawan. Kelima relawan ini yaitu Sugianto, Ahyar Ramadhan, Andi Amriani, Deddy Pramana Putra dan Rahmat Kartolo.

Kelimanya tidak hanya akan bertugas di Kota Samarinda saja, secara bergantian mereka akan membantu korban banjir di Kabupaten Mahulu, Provinsi Kalimantan Timur

Para relawan berangkat dari Berau menuju lokasi melalui jalur darat, dengan membawa sejumlah peralatan medis dan bantuan lainnya. Sebelumnya PMI Berau telah melakukan pengalangan dana dan terkumpul bantuan senilai Rp 20 juta.

Ketua PMI Berau Agus Tantomo saat melepas para relawan pada hari Minggu (16/6/2019) mengatakan, bantuan yang telah terkumpul ini akan diberikan kepada para korban dalam bentuk kebutuhan bahan pokok.

PMI akan melakukan pendataan jenis bantuan apa saja yang diperlukan di sana.

“Dari sini uangnya dibawa dalam bentuk tunai, nanti di sana dibelanjakan apa saja yang menjadi kebutuhan para korban,” jelasnya.

Agus Tantomo yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan bantuan.

Sehingga terkumpul dana yang cukup untuk disalurkan keoada para korban banjir.

Pihaknya berharap, bantuan yang telah terkumpul ini dapat meringankan beban para korban di Samarinda dan Mahulu.

Halaman
12
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved