Pilkada 2020

H Kaharuddin Diusulkan jadi Balon Bupati Paser 2020, Hasil Rapat Pleno Partai Golkar Paser Diperluas

Ketua DPD II Golkar Paser H Kaharuddin sebagai satu-satunya bakal calon (balon) Bupati Paser yang diusung Partai Golkar di Pilkada 2020.

H Kaharuddin Diusulkan jadi Balon Bupati Paser 2020, Hasil Rapat Pleno Partai Golkar Paser Diperluas
KOMPAS/PRIYOMBODO
Ilustrasi Pilkada, surat suara. Ketua DPD II Golkar Paser H Kaharuddin sebagai satu-satunya bakal calon (balon) Bupati Paser yang diusung Partai Golkar di Pilkada 2020. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur pada Minggu (16/6/2019), menggelar Rapat Pleno Diperluas di Ballroom Kuaro Hotel Bumi Paser Tanah Grogot yang dihadiri Sekjen DPD I Partai Golkar Kaltim Abdul Kadir.

Usai rapat pleno, Sekretaris DPD II Golkar Paser H Fadly Imawan menjelaskan bahwa ada tiga hal yang disepakati dalam rapat pleno.

Pertama mengusulkan Ketua DPD II Golkar Paser H Kaharuddin sebagai satu-satunya bakal calon (balon) Bupati Paser yang diusung Partai Golkar di Pilkada 2020.

“Itu rekomendasi yang pertama, yang kedua mengusulkan Ikhwan Antasari untuk menggantikan jabatan Ketua DPRD Kabupaten Paser yang akan ditinggalkan oleh H Kaharuddin,” kata Fadly Imawan.

Seperti diketahui bersama, masa kepemimpinan Beliau (H Kaharuddin) di DPRD Paser sekitar 1,5 bulan lagi.

Sebelum masa jabatan itu berakhir, Beliau telah mengikuti proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil Bupati Paser, sehingga Beliau akan mengosongkan jabatan Ketua DPRD Paser untuk menuju jabatan Wakil Bupati Paser.

“Jadi jabatan ketua akan kosong, itu tetap jatahnya kader Partai Golkar Paser untuk mengisi, maka kami dalam rapat pleno mengusulkan Ikhwan Antasari untuk PAW Ketua DPRD Paser masa bakti 2014-2019,” sambungnya.

Terakhir, lanjut Fadly, rapat plono merekomendasikan H Fadly Imawan menjadi unsur pimpinan DPRD Paser periode 2019-2024.

Penolakan Pabrik Tahu di Pemukiman Bontang Utara, Ditangani Kepolisian dan Kelurahan Api-Api

Bursa Calon di Pilkada Kutim Mulai Ramai Diperbincangkan, Ini Nama-namanya & Syarat tuk Maju Pikada

Karena pada Pemilu 2019, Partai Golkar menjadi salah satu pemenang Pileg di Pemilu 2019 Paser.

“Secara perolehan suara terbanyak kedua se-Paser, secara perolehan kursi terbanyak ketiga di DPRD Paser. Jadi kami (Partai Golkar) masih berhak terhadap unsur pimpinan di DPRD Paser periode 2019-2024,” ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Sarassani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved