Ketua Umum Perbakin Lantik 60 Orang Pengurus Provinsi Kalimantan Timur Masa Bakti 2019-2023

Ia menuturkan saat ini Perbakin sedang menata persiapan dan seleksi atlet terbaik untuk ditampilkan pada PON 2020.

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Ketua umum Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Letnan Jenderal TNI Joni Supriyanto melantik pengurus Perbakin tingkat provinsi Kalimantan Timur masa bakti tahun 2019-2023.

Pada acara yang berlangsung di gedung The Hall Pentacity Balikpapan pada Sabtu malam (15/6/2019) ini, sedikitnya berjumlah 60 orang dan di lantik sebagai pengurus Perbakin tingkat Provinsi Kalimantan Timur.

Acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh wakil Gubernur Kaltimantan Timur, Hadi Mulyadi.

Hadi turut menyampaikan harapannya kepada pengurus Perbakin Kalimantan Timur yang baru saja dilantik agar mampu melahirkan atlet-atlet penembak muda dan mampu mengharumkan nama Provinsi Kaltim pada khusunya dan Indonesia pada umumnya.

"Sangat berharap sekali para pengurus yang baru saja di lantik ini mampu melahirkan atlet-atlet baru yang berprestasi dan mampu mengharumkan nama Kalimantan Timur dan Indonesia," harapnya

Sementara itu, Ketua Umum Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto mengatakan Perbakin merupakan salah satu cabang olahraga yang terbanyak menyumbang prestasi dan meraih medali emas pada ajang pertandingan bergensi tingkat nasional maupun internasional.

"Perbakin adalah salah satu cabang olahraga penyumbang prestasi terbanyak pada ajang pertandingan bergensi tingkat nasional maupun internasional," katanya

Pengurus Perbakin yang baru saja dilantik ini lanjut jenderal bintang tiga itu harus mampu bersaing pada pertandingan kancah internasional serta mampu melahirkan atlet-atlet muda untuk dipersiapkan pada pra-PON maupun Asian Games nanti," lanjutnya.

Lebih lanjut ia menuturkan saat ini Perbakin sedang menata persiapan dan seleksi atlet terbaik untuk ditampilkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020 yang rencananya akan digelar di Papua.

"Saya berharap ada atlet Perbakin dari Kalimantan Timur yang ikut pada PON 2020 nanti di Papua, karena tidak semua provinsi ikut terlibat karena pertimbangan kemampuan dan kualitas atlet mereka," tandasnya

Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved