Pelajar SMP Nekat Mencuri Motor Tetangga, Polsek Sangatta Kembalikan ke Orang Tua & Diproses Hukum

Ada pencurian seorang pelajar SMP. Kepolisian Polsek Sangatta, Kutai Timur. Motor yang digunakan Sh ditemukan dan Sh pun dibawa ke kantor Kepolisian

Pelajar SMP Nekat Mencuri Motor Tetangga, Polsek Sangatta Kembalikan ke Orang Tua & Diproses Hukum
Tribunkaltim.co, Icwal Setiawan
ILUSTRASI - Hasil pencurian sepeda motor yang kini telah diamankan di Kepolisian wilayah Kota Bontang, Kalimantan Timur. Ada pencurian seorang pelajar SMP. Kepolisian Polsek Sangatta, Kutai Timur. Motor yang digunakan Sh ditemukan dan Sh pun dibawa ke kantor Kepolisian. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Karena rasa ingin memiliki yang tinggi, Sh, pelajar salah satu SMP di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur, Provinsi Kalimantna Timur, nekat mencuri motor milik tetangganya.

Peristiwa tersebut terjadi di hari raya kedua Lebaran, Kamis (6/6/2019) lalu.

Motor Yamaha KT 6082 RI, yang diparkir di teras rumah tersebut berhasil dibawanya kabur dan digunakan lebih sepekan untuk berjalan-jalan menikmati libur Lebaran.

Namun kesenangan Sh tak lama. Perbuatannya berhasil terungkap aparat Kepolisian dari Polsek Sangatta. Motor yang digunakan Sh ditemukan dan Sh pun dibawa ke kantor Kepolisian untuk dimintai keterangan, Jumat (14/6/2019) kemarin.

“Hasil penyelidikan, mengarah pada Sh. Kami menemukan motor yang dilaporkan hilang yang diparkir tersembunyi tak jauh dari rumahnya,” ungkap Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan didampingi Kapolsek Sangatta, Kutai Timur, Iptu Slamet Riyadi, Minggu (16/6/2019).

Kasus pencurian motor ini diketahui, saat Hasdar, warga Jalan Majai RT 44 Kecamatan Sangatta Utara, akan berangkat kerja pada Kamis (6/6/2019) lalu, sekitar pukul 6.00 wita.

Ia tak mendapati motor yang diparkirnya di teras rumah. Saat itu, Hasdar mengira motornya dipinjam oleh keluarganya.

Ia pun bertanya pada Usman, sang ayah.

Ternyata Usman mengaku tidak meminjamkan motor tersebut pada siapapun.

Hasdar kemudian berkeliling di sekitar rumahnya dan bertanya pada tetangga.

Halaman
123
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved