Banjir di Samarinda

Sisir Sampah Wilayah Pascabanjir, Warga Samarinda Dimohon Kumpulkan Sampah, Aktivitas Telah Normal

Pasca surutnya banjir di sebagian wilayah yang terdampak banjir, petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Samarinda terus bekerja ekstra

Sisir Sampah Wilayah Pascabanjir, Warga Samarinda Dimohon Kumpulkan Sampah, Aktivitas Telah Normal
TRIBUN KALTIM / CAHYO WICAKSONO PUTRO
Sekretaris Kota Samarinda Sugeng Chairuddin melaksanakan peninjauan ke Bendungan Benanga, Sabtu (15/6/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO SAMARINDA - Selama dua pekan sejak Minggu (16/6/2019) lalu, beberapa kawasan di Samarinda, Kalimantan Timur terdampak banjir.

Saat ini perlahan genangan air kian surut dibeberapa titik, dan beberapa petugas turun kelokasi untuk membantu membersihkan sampah yang berserakan.

Pasca surutnya banjir di sebagian wilayah yang terdampak banjir, petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Samarinda terus bekerja ekstra mengangkut sampah.

"Petugas kita sudah turun ke wilayah pasca banjir untuk menyisir sampah. Luar biasa sampahnya, ada juga sampah ranjang dibuang," ucap Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Umar Shodiq, Minggu (16/6/2019).

Umar mengingatkan agar sampah tidak dibuang di Sungai atau dilarutkan karena akan menambah dampak banjir. Yang akan dirasakan oleh masyarakat sendiri.

"Untuk itu warga kami minta untuk menyatukan sampah-sampahnya. Setelah  itu bisa menghubungi DLH untuk mengangkut kalau dalam kapasitas besar, tetapi klo hanya sedikit dapat langsung dibuang di kontainer-kontainer terdekat," pesan dia.

Dari hasil pantauan Tribunkaltim.co, hari Minggu 16 Juni 2019, suasana kota Samarinda perlahan terlihat normal, karena kondisi banjir berangsur surut.

Beberapa ruas jalan yang dalam sepekan ini lumpuh, kini sudah bisa dilalui. Dari penyusuran pagi tadi, jalan PM Noor aktivitas warga dan arus lalu lintas,  sudah berjalan normal.

Kondisi jalan yang sebelumnya tergenang air,  kini sudah mengering.

Aktivitas masyarakat yang berolah raga di kawasan GOR Sempaja, juga sudah terlihat.

Halaman
123
Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved