Update Banjir di Kabupaten Penajam Paser Utara, Korban di Desa Karang Jinawi Tidak Mengungsi

Update banjir di Kabupaten Penajam Paser Utara. Ketinggian genangan di Desa Karang Jinawi mulai menurun

Update Banjir di Kabupaten Penajam Paser Utara, Korban di Desa Karang Jinawi Tidak Mengungsi
Pusdalops BPBD PPU
Kondisi banjir pada Desa Karang Jinawi pada Sabtu malam, tinggi air mencapai 1 meter. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Banjir setinggi 1 Meter yang merendam kawasan Desa Karang Jinawi, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), sejak Sabtu, (16/6/2019) mulai surut.

Menurut data Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Penajam Paser Utara, total korban yang terdampak banjir pada Desa Karang Jinawi berjumlah 71 KK (Kartu Keluarga) atau 222 jiwa.

Dari 71 KK tersebut, masing-masing 13 KK di RT 01, 10 KK di RT 01, 3 KK di RT 03, 5 KK di RT 04, 27 KK di RT 05, 7 KK di RT 06, dan 6 KK di RT 08.

BPBD Kabupaten PPU, melalui Kasubid Logitik dan Peralatan, Nurlaila mengatakan, meskipun hampir seluruh korban yang terdampak banjir pada Desa Karang Jinawi, namun warga memilih bertahan di rumah.

Korban tidak mengungsi.

"Masih terdapat bagian rumah yang telah ditinggikan oleh warga," katanya, Minggu (16/6/2019).

Ditambahkannya, kondisi warga yang terdampak paling parah sehingga air masuk kedalam rumah setinggi 20 cm, terletak di RT 01, RT 02, RT 03 dan RT 04 dengan jumlah 6 rumah, 8 KK atau 22 jiwa.

"Korban tersebut tidak bisa memasak dalam rumah," imbuhnya.

Nurlaila melanjutkan, sejak pagi hari tadi, pihaknya telah menuju ke lokasi banjir untuk melakukan pemantauan kondisi serta memberikan suplai makanan untuk warga yang tidak bisa memasak tersebut.

"Sekaligus melakukan identifikasi lapangan bersama di Desa Karang Jinawi serta berkoordinasi dengan Danramil Sepaku di lokasi banjir," tandasnya.

Halaman
123
Penulis: Heriani AM
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved