Antar Bahan Peledak, Sopir Ini Tewas Setelah Terlempar Keluar dan Terlindas Truknya Sendiri

Kecelakaan maut terjadi di jalur Kota Samarinda - Tenggarong. Seorang sopir truk pengantar bahan peledak tewas setelah terlindas truknya sendiri

Antar Bahan Peledak, Sopir Ini Tewas Setelah Terlempar Keluar dan Terlindas Truknya Sendiri
tribunkaltim.co/Christoper D
KECELAKAAN - Truk naas yang dikendarai oleh korban, Muhadi (-), membuat korban tidak terselamatkan, Senin (17/6/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kecelakaan tunggal yang berujung maut terjadi di jalur lintas antar kabupaten/kota.

Kejadian tersebut terjadi di Jalan P Suryanata, RT 14, Kecamatan Samarinda Ulu, sekitar pukul 14.00 Wita, Senin (17/6) siang tadi.

Kecelakaan hanya melibatkan satu kendaraan, yakni truk Hino bernomor polisi KT 8247 MU, yang dikendarai Muhadi (51), warga Jalan Batu Cermin, Gang Bambu Kuning, Kecamatan Samarinda Utara.

Korban merupakan sopir truk Hino, tidak terselamatkan kendati sempat dilarikan ke rumah sakit SMC, bahkan dari informasi yang beredar, korban meninggal di lokasi kejadian.

Penyebab awal kecelakaan, bermula ketika korban melakukan pengereman saat menurunin jalanan, tepatnya sekitar gunung Bukit Pinang.

Diduga kabin kemudi tidak terkunci dengan bodi truk, ditambah dengan korban tidak menggunakan sabuk pengamanan, membuat korban terlempar ke arah kaca depan.

Bahkan, kaca depan truk terpecah, yang mengakibatkan korban keluar dari truk.

Dengan kondisi kabin kemudi yang terdorong ke depan, ditambah truk masih terus jalan, membuat korban sempat terlindas truknya, lalu tertinggal di tengah jalan.

"Kabin kemudi tidak ter lock, makanya saat sopir ngerem, dia ikut terlempar, kaca depan pecah," ucap Aminuddin (63), salah seorang saksi, Senin (17/6/2019).

"Sopir sempat terlindas truknya, karena truk tetap jalan, itu pohon-pohon habis diserempet, hingga akhirnya berhenti sendiri di tanjakan ini," sambungnya.

Halaman
123
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved