Berita Pemkab Berau

Dua Hari Kunjungi Pesisir Selatan Bupati Gelar Halal Bihalal dengan Masyarakat

Tidak hanya melakukan pertemuan bersama masyarakat di 5 kecamatan, bupati dan rombongan meninjau, meresmikan proyek dan memberi bantuan sosial.

Dua Hari Kunjungi Pesisir Selatan Bupati Gelar Halal Bihalal dengan Masyarakat
HUMASKAB BERAU
Bupati Berau Muharram memberikan bantuan kepada masyarakat pesisir, Kamis (13/6/2019). Dalam kunjungan dua hari di wilayah pesisir itu Bupati didampinggi Wakil Bupati Agus Tantomo, Sekkab M Gazali dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) sekaligus halal bihalal dengan warga setempat. 

TANJUNG REDEB  - Selama dua hari sejak Kamis (13/6/2019), Bupati Berau Muharram didampinggi Wakil Bupati Agus Tantomo, Sekkab M Gazali dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) melakukan kunjungan kerja ke wilayah Pesisir Selatan dalam rangkaian halal bihalal.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan sekaligus merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama masyarakat.

Tidak hanya melakukan pertemuan bersama masyarakat di 5 kecamatan, bupati dan rombongan mengadakan kegiatan peninjauan serta peresmian sejumlah proyek dan pemberian bantuan sosial.

Dalam agenda halalbihalal ini, rombongan bertolak dari Tanjung Redeb, Kamis (13/6/2019) pagi menuju Kecamatan Biatan.

Setelah dari Biatan, rombongan kemudian melanjutkan ke Kecamatan Batu Putih dan malamnya berlanjut di Biduk-biduk. Kemudian Jumat (14/6) pagi rombongan kembali melanjutkan ke Kecamatan Talisayan dan Tabalar.

Atas nama pemerintah kabupaten, Muharram juga menyampaikan maaf kepada seluruh masyarakat atas segala kebijakan yang diambil pemerintah tapi belum dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Ia menegaskan bahwa pemerintah terus berupaya untuk memberikan yang terbaik melalui program pembangunan kepada masyarakat. Sehingga upaya dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Batiwakkal dapat tercapai.

Salah satu program prioritas yang saat ini sedang dikerjakan adalah pemenuhan infastruktur dasar di masyarakat seperti air, listrik, pendidikan dan kesehatan, jalan serta jaringan telekomunikasi.

Khusus untuk jalan di wilayah pesisir, disampaikan Muharram bahwa pemerintah sudah melakukan upaya untuk melakukan pembenahan.

“Sebelum lebaran sudah dikumpulkan seluruh pihak terkait termasuk perusahaan untuk bersama-sama membenahi jalan di sini. Pembenahan yang dilakukan ini sementara. Karena pada tahun ini pemerintah provinsi telah menganggarkan senilai Rp 55 miliar untuk perbaikan jalan pesisir. Menunggu pengerjaan itu, pemerintah kabupaten pun berinisiatif untuk membenahi sementara,” jelasnya.

Ia menegaskan jika seluruh program yang telah direcanakan ini berjalan dengan baik maka masyarakat dapat menikmati kebutuhan dasar dalam beberapa tahun kedepan.(advertorial)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved