Gagalkan 43 Paket Sabu Siap Edar Polisi Bekuk Pengedar di Balikpapan Barat, Taruh Sabu di Meja Dapur

Belum lama ini Satresnarkoba Polres Balikpapan berhasil mengungkap peredaran gelap narkoba jenis sabu di Balikpapan Barat.

Gagalkan 43 Paket Sabu Siap Edar Polisi Bekuk Pengedar di Balikpapan Barat, Taruh Sabu di Meja Dapur
Ilustrasi canva/tribunkaltim
Ilustrasi sabu 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Belum lama ini Satresnarkoba Polres Balikpapan berhasil mengungkap peredaran gelap narkoba jenis sabu di Balikpapan Barat.

Mereka mendapati 43 paket sabu siap edar terhampar di atas meja makan salah satu pengedar.

Pengungkapan tersebut berkat informasi masyarakat yang masuk ke pihak kepolisian.

Sehingga tim opsnal Satresnatkoba melakukan penindakan di salah satu rumah terduga pengedar besar narkoba di Jalan Dahor 1 RT 051, Baru Ilir Balikpapan Barat.

"Di dalam rumah kami amankan barang bukti sabu siap edar. Anggota temukan di atas meja makan disusun rapi," kata Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Fitra melalui Kasat Resnarkoba AKP Bambang Hardianto, Senin (17/6/2019).

Adalah MA (43) warga Dahor yang lama jadi incaran polisi. Dari tangannya polisi amankan 43 paket sabu dalam kemasan plastik bening, dengan berat bruto 56,46 gram.

"Yang mana 18 paket sabu disimpan dalam plastik klip bertuliskan C- TIK, sementara 25 paket sabu dalam kemasan plastik bening disimpan di bungkusan berwarna emas bertuliskan 50," bebernya.

Atas perbuatannya MA (43) dijerat Pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) UURI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun.

Lantaran telah tertangkap tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan serta memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika golongan I jenis sabu.

"Ini masih kami kembangkan ke jaringan di atasnya," tuturnya. (*)

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved