Ada Stan Makanan Baru di Lobby Aston Hotel Balikpapan and Residence. Ini Kuliner yang Disajikan

"Jadi kita ingin mengenalkan lebih dekat kalau kita punya ini loh menu signature kita. Jadi sembari santai atau nunggu seseorang bisa sambil makan"

Ada Stan Makanan Baru di Lobby Aston Hotel Balikpapan and Residence. Ini Kuliner yang Disajikan
TRIBUN KALTIM/JINO PRAYUDI KARTONO
Sop buntut dijajakan dengan gerobak kayu di area lobby Aston Balikpapan Hotel and Residence. Seporsi sop buntut dibanderol Rp 125 ribu. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Aston Hotel Balikpapan and Residence tidak hanya melayani kamar penginapan saja. Untuk urusan kuliner pun hotel bintang ini terus getol mengembangkan produk olahan kuliner yang ada.

Tujuannya tentu untuk menambah income hotel sekaligus memiliki menu khas yang hanya dimiliki hotel tersebut.

Salah satu bentuk pengembangan dari segi kuliner adalah dengan memberikan stan khusus di area Lobby. Ini bisa Anda lihat langsung ketika masuk ke area.

Dengan model gerobak kayu dari palet kemudian di sisi kirinya terdapat wadah untuk kuah sop buntut.

Executive Chef Aston Balikpapan Hotel and Residence Gatot Tricahyo, Selasa (18/6/2019) mengatakan sop buntut merupakan menu signature yang dimiliki.

Alasannya menggunakan gerobak di area lobby karena ingin menunjukkan kepada masyarakat lebih jauh kalau hotel bintang empat ini memiliki menu khas yang nikmat.

"Jadi kita ingin mengenalkan lebih dekat kalau kita punya ini loh menu signature kita. Jadi sembari santai atau nunggu seseorang bisa sambil makan dulu," kata Executive Chef Aston Balikpapan Hotel and Residence Gatot Tricahyo.

Executive Chef Aston Balikpapan Hotel and Residence Gatot Tricahyo menargetkan dalam sehari bisa menghabiskan lima porsi. Ia tidak mau muluk-muluk memberikan target lebih karena ingin melihat dulu respon tamu.

"Alhamdulillah kemarin sempat habis delapan porsi pas. Kita ini lagi mengincar menu saat liburan di weekend," kata Executive Chef Aston Balikpapan Hotel and Residence Gatot Tricahyo.

Harga per porsi sop buntut ditawarkan sekitar Rp 125 ribu. Sekitar tiga varian Sop buntut.

Sop buntut dijajakan dengan gerobak kayu di area lobby Aston Balikpapan Hotel and Residence. Seporsi sop buntut dibanderol Rp 125 ribu.
Sop buntut dijajakan dengan gerobak kayu di area lobby Aston Balikpapan Hotel and Residence. Seporsi sop buntut dibanderol Rp 125 ribu. (TRIBUN KALTIM/JINO PRAYUDI KARTONO)
Halaman
12
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved