Dalam Sehari Ada 230 Warga Antre Mengurus Adminduk, Petugas Batasi Layanan Disdukcapil

"Bukan peningkatan pelayanan melainkan dalam artian yang luas, itu pelayanan biasa, karena kemarin hujan jadi hari ini ramai,"

Dalam Sehari Ada 230 Warga Antre Mengurus Adminduk, Petugas Batasi Layanan Disdukcapil
Tribunkaltim.co, Fachmi Rachman
Pelayanan di Kantor Disdukcapil Balikpapan 

TRIBUNKALTIM.CO,  BALIKPAPAN - Pasca Lebaran warga Balikpapan memunuhi Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang berada di Jalan MT Haryono, Balikpapan Selatan, Selasa (18/6/2019).

Menurut salah satu petugas, layanan administrasi di Disdukcapil Balikpapan terpaksa dibatasi karena banyak betul warga yang mengurus.

"Biasa habis Lebaran ada yang perpanjang, ada yang ngurus baru, ada yang hilang," kata petugas yang tak ingin disebut namanya.

Sementara, Plt Kepala Disdukcapil Balikpapan Hasbullah Helmi mengatakan, pelayanan yang terjadi di Disdukcapil itu hal biasa.

"Bukan peningkatan pelayanan melainkan dalam artian yang luas, itu pelayanan biasa, karena kemarin hujan jadi hari ini ramai," kata Plt Kepala Disdukcapil Balikpapan Hasbullah Helmi

Sehingga, pelayanan dan warga yang datang menjadi dua kali lipat.

"Biasanya besok normal lagi. Dalam sehari ada sekitar 220-230 yang ambil nomor antrean, bisa jadi hari ini bisa numpuk," kata Plt Kepala Disdukcapil Balikpapan Hasbullah Helmi.

Plt Kepala Disdukcapil Balikpapan Hasbullah Helmi memprediksi bahwa Senin (17/6/2019) kemarin pada saat hujan deras warga tidak jadi ke Capil.

Menurut Plt Kepala Disdukcapil Balikpapan Hasbullah Helmi, pelayanan di kantor Disdukcapil pun terlihat stabil, normal dan tidak masalah. Kebiasaan warga Balikpapan jika hujan biasanya mengurusnya hari setelahnya.

Warga sedang menunggu Pelayanan di Kantor Disdukcapil Balikpapan
Warga sedang menunggu Pelayanan di Kantor Disdukcapil Balikpapan (Tribunkaltim.co, Fachmi Rachman)

Plt Kepala Disdukcapil Balikpapan Hasbullah Helmi menyebutkan, kebanyakkan warga yang datang ke Kantor Disdukcapil untuk mengurus Kartu Keluarga seperti mengubah data.

Halaman
12
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved