Banjir di Samarinda

Pasca-Banjir Samarinda, Infrastruktur di Kawasan Ibukota Kalimantan Timur Ini Ada Pengaspalan Jalan

Kondisi jalan di Samarinda yang sempat terendam banjir kini mulai dilakukan pengaspalan jalan. Kegiatan pengaspalan jalan pasca banjir di Samarinda.

TRIBUNKALTIM.CO SAMARINDA - Belum lama ini, Samarinda ibukota dari Kalimantan Timur dilanda bencana banjir. Saat itu genangan air banjir yang masuk ke perkotaan Samarinda membuat banyak petaka. 

Di antaranya munculkan korban banjir, terjadinya tumpukan sampah karena dibawa banjir dan rusaknya beberapa infrastruktur sebab terjangan banjir

Baru selang beberapa hari banjir yang melanda beberapa kawasan di Samarinda Provinsi Kalimantan Timur kini mulai perlahan surut tak ada lagi banjir hiasai pemukiman warga di Samarinda

Kondisi jalan di Samarinda yang sempat terendam banjir kini mulai dilakukan pengaspalan jalan oleh Dinas Pekerjaan Umum Pemprov Kalimantan Timur.

Pengamatan Tribunkaltim.co, Senin (17/6/2019) tengah malam, proses pengaspalan jalan di daerah Jalan PM. Noor Samarinda.

Kegiatan pengaspalan jalan pasca banjir di Samarinda ini dilakukan oleh PT. Widya Karya Gatera Utama.

Kali ini mengaku, usai banjir lakukan aspal jalan, melakukan pelaksanaan pengaspalan jalan karena mendapat instruksi dari pemerintah pusat Republik Indonesia. 

Hal ini disampaikan oleh Gilang selaku Kordinator Pelaksana pengaspalan dari PT. Widya Karya Gatera Utama (WKGU) kepada Tribunkaltim.co.

Dia mengatakan, pengaspalan jalan yang belum genap satu minggu tergenang banjir, tak tanggung-tanggung, genangan air, banjir yang datang pun tinggi, cukup merepotkan.

"Kami dikarenakan mendapatkan instruksi dari pemerintah," ungkapnya. 

Halaman
1234
Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved