Perempuan Kelahiran Bitung Ini Pilih Balikpapan Sebagai Tempat Perantauan. Berikut Alasannya

Ini karena permintaan mama untuk bekerja di bank. Soalnya image negatif bekerja di hotel masih dipikirkan mama. Padahal semua pekerjaan punya risiko

Perempuan Kelahiran Bitung Ini Pilih Balikpapan Sebagai Tempat Perantauan. Berikut Alasannya
Tribunkaltim.co, Jino Prayudi Kartono
Berlian Afrianti 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Bekerja merupakan salah satu kegiatan yang digemari oleh perempuan bernama Berlian Afrianti ini.

Bagaimana tidak sejak lulus SMA, perempuan kelahiran Bitung 23 Februari 1992 ini sudah mulai mencari nafkah sendiri. Padahal orangtuanya tidak menyuruhnya untuk bekerja.

"Orangtua tidak izinkan waktu itu. Tapi saya bersikeras untuk tetap bekerja sembari menunggu ijazah keluar," kata Berlian Afrianti, Selasa (18/6/2019).

Setelah lulus sekolah Berlian Afrianti pun bekerja di salah satu restoran cepat saji di kota Banjarmasin. Karena kota tersebut merupakan kota tempat ia dibesarkan hingga remaja dan saat ini.

Bekerja tiga bulan akhirnya Berlian Afrianti kuliah di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin jurusan akuntansi.

Kesukaannya terhadap pekerjaan itupun ia kembangkan lagi saat duduk di bangku kuliah.

Berlian Afrianti pun sempat jadi seorang SPG perusahaan minuman kemasan susu. Lalu menjadi salah satu bagian dari event organizer yang ada di Banjarmasin.

Saat kuliah itu orangtua tidak menyetujui. Justru tekad dan niat keras itulah yang membuatnya tetap kekeuh untuk hidup mandiri.

Justru dari situlah Berlian Afrianti mendapatkan pengalaman berharga dalam hidupnya. Sehingga ia pun tidak terlalu berpangku kepada kedua orangtuanya.

Kemudian setelah lulus kuliah pada tahun 2014 Berlian Afrianti melanjutkan lagi karir di dunia perhotelan. Alasannya memilih hotel karena tidak disengaja.

Halaman
123
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved