Resmi, Kali Ini Kejari Kubar Mulai Mengawasi Pengerjaan Pembangunan di Kabupaten Mahulu

Pemkab Mahulu dalam penandatanganan MoU tentang Bidang Persata dan Tata Usaha Negara dan optimalisasi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah

Resmi, Kali Ini Kejari Kubar Mulai Mengawasi Pengerjaan Pembangunan di Kabupaten Mahulu
TribunKaltim.Co/Febriawan
Penganugerahan pelekat Kejari Kubar dan Bupati Mahulu usai meneken MoU kerjasama di aulah kantor Kejaksaan kubar, Selasa (18/6/2019) pagi. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Kepala Kejaksaan Negeri Kubar Wahyu Triantono, SH Selasa (18/6/2019) meneken nota kesepahaman (MoU) antara Kejaksaan Negeri Kutai Barat atau Kejari Kubar dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Mahakam Ulu atau Mahulu, Kalimantan Timur.

Acara tersebut berlangsung sekitar pukul 11.00 Wita, yang berlangsung di aula kantor Kejari Kubar, Kabupaten Kubar, Kalimantan Timur.

Bupati Mahulu Boni Fasius Belawan Geh , langsung mewakili Pemkab Mahulu dalam penandatanganan MoU tentang Bidang Persata dan Tata Usaha Negara dan optimalisasi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Langkah itu dilakukan supaya pembangunan di Kabupaten Mahulu berjalan secara baik.

Hal ini sesuai dengan peraturan dan perundang undamggan yang berlaku.

Wahyu, mengatakan bahwa MoU kerjasama dibidang hukum perdata tersebut akan diimplementasikan melalui Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Nanti akan memberikan rekomendasi terkait dengan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Mahulu.

Dengan MoU TP4D antara pemerintah daerah dengan Kejari Kubar ini, tentunya ada sinergitas yaitu komitmen untuk menjaga jangan sampai ada yang melanggar hukum dalam hal ini tipikor.

“Dalam perjanjian ini, kita dikawal dan diingatkan supaya kita tidak melakukan kesalahan-kesalahan, dengan demikian pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah ini bisa tenang mulai dari perencanaan hingga kemanfaatan bagi masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh dalam kesempatan itu mengatakan Pemkab Mahulu sangat menyambut baik adanya MOU itu.

Halaman
123
Penulis: Febriawan
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved