Rumah Pesisir Pantai di Balikpapan Rubuh, Tiga Penghuni Dilarikan ke RS Bhayangkara

Lina warga sekitar mengatakan, pada saat kejadian Khaerudin bersama istri dan cucunya sedang berada di dalam rumah.

Rumah Pesisir Pantai di Balikpapan Rubuh, Tiga Penghuni Dilarikan ke RS Bhayangkara
Tribunkaltim.co, Fachmi Rachman
RUBUH - Pemandangan mengevakuasi barang dari bagian belakang rumah milik Herudin (53) yang rubuh di kawasan Jl Jend Sudirman RT 03 Klandasan, Balikpapan, Senin (18/6) malam. Rumah yang berada di atas bibir pantai Klandasan ini runtuh akibat besarnya gelombang laut. Akibat kejadian ini Tiga orang yang tinggal si rumah tersebut dibawa ke RS akibat mengalami luka ringan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Warga Klandasan Ulu, Balikpapan Kota digegerkan dengan rubuhnya salah satu rumah di pesisir pantai, Selasa (18/6/2019) malam.

Diketahui, rumah tersebut milik Khaerudin (57). Sebanyak 3 orang jadi korban akibat peristiwa tersebut.

Rubuhnya rumah tersebut, diduga karena tiang penyangga rumah sudah lapuk dan keropos. Sehingga tidak mampu menahan beban saat ombak besar menerpa rumah.

Lina warga sekitar mengatakan, pada saat kejadian Khaerudin bersama istri dan cucunya sedang berada di dalam rumah. Saat itu juga mereka bertiga menjadi korban rubuhnya rumah tersebut.

Mereka mengalami luka-luka. Saat ini dilakukan penanganan medis di RS Bhayangkara.

"Tadi kan kita ngobrol di sini (Semacam halaman) tiba-tiba denger suara "Bruk" dari rumah Pak Herudin itu. Istrinya teriak. Pas ditolong luka-luka jadi dibawa ke RS Bhayangkara," ungkap Lina.

Setelah melihat kejadian tersebut warga langsung melapor ke Ketua RT setempat.

Sementara Lurah Klandasan Ulu Pratama Imam Ghozali mengatakan BPBD langsung mengevakuasi warga sekitar rumah korban. Pasalnya beberapa rumah yang berada di sekitar lokasi juga terkena dampaknya.

Bagian belakang rumah milik Herudin (53) yang rubuh di kawasan Jl Jend Sudirman RT 03 Klandasan, Balikpapan, Senin (18/6) malam.
Bagian belakang rumah milik Herudin (53) yang rubuh di kawasan Jl Jend Sudirman RT 03 Klandasan, Balikpapan, Senin (18/6) malam. (Tribunkaltim.co, Fachmi Rachman)

"Ada yang tergantung kamar mandinya, ada juga yang ruang tamunya," ujar Lurah Klandasan Ulu Pratama Imam Ghozali.

Belakangan diketahui, di dalam rumah tersebut terdapat 9 jiwa. Namun hanya 3 orang jadi korban.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved