Liga Indonesia

Semua Laga Bakal Digelar Malam Hari, Persiba Balikpapan Maksimalkan Latihan Malam

Riuh penonton diharapkan menjadi motivasi pemain selama di lapangan, sehingga diharapkan semua pemainnya bisa terbiasa.

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Selama berkompetisi di Liga 2 2019, yang tak lama lagi bergulir, skuad Persiba Balikpapan akan selalu menggelar laga kandang di Stadion Batakan Balikpapan pada malam hari, yakni pukul 19.30 Wita.

Jadwal tersebut mendorong Pelatih Persiba Balikpapan Salahudin memaksimalkan latihan malam hari di Stadion Batakan Balikpapan hingga jelang laga perdana nanti.

Penyesuaian tersebut, menurut Salahudin, sangatlah diperlukan.

Apalagi pertandingan malam hari diprediksi memiliki atmosfer yang luar biasa.

Riuh penonton diharapkan menjadi motivasi pemain selama di lapangan, sehingga diharapkan semua pemainnya bisa terbiasa.

"Ya tentu kita latihan malam karena semua laga kandang kita malam. Latihan paling tidak 90 menit di Batakan. Di situ kita tetap latihan taktik dan program latihan lainnya. Supaya pemain juga terbiasa," katanya kepada Tribunkaltim.co.

Sementara itu Adam Maulana gelandang Persiba Balikpapan yang baru musim ini merumput di Balikpapan mengaku atmosfer yang ditampilkan di Stadion Batakan Balikpapan membuat dia termotivasi. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu menilai penonton di Balikpapan tak jauh berbeda dengan di Surabaya.

"Bagus ya penontonnya di sini, tak jauh berbeda dengan di Surabaya. Perlu dukungan penonton juga supaya kita termotivasi. Semoga kita semua bisa membawa Persiba Balikpapan lebih baik," katanya.

Terkait lapangan menurutnya Stadion Batakan Balikpapan sangat baik diantara banyak markas klub yang berkompetisi di Liga 2 2019. Meskipun dia mengakui saat laga uji coba melawan Bontang FC sering lepas kontrol bola hingga terpeleset. Tapi dia tetap optimistis laga perdana berjalan dengan baik.

Jelang Persiba Balikpapan vs PSIM Yogyakarta, Laga Emosional Dua Punggawa Beruang Madu

Jelang Persiba Balikpapan vs PSIM Yogjakarta, Salahudin Waspadai Serangan Balik Cepat

 

"Ya masih penyesuaian sering lepas kontrol waktu uji coba. Tapi tidak buruh waktu lama, kita yakin bisa memberikan yang terbaik untuk Persiba Balikpapan," tambahnya.

Halaman
1234
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved