Properti

Setiap Hari Mal di Depok Putar Lagu Indonesia Raya dan Adzan 4 Kali, Terungkap Alasan Sang Direktur

Sebuah pusat belanja di kawasan Depok, Jawa Barat, ini memperdengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya selama beberapa menit jelang pembukaan.

Setiap Hari Mal di Depok Putar Lagu Indonesia Raya dan Adzan 4 Kali, Terungkap Alasan Sang Direktur
www.pesonasquaremall.com
Pesona Square Mall Depok - Setiap Hari Mal di Depok Putar Lagu Indonesia Raya dan Adzan 4 Kali, Terungkap Alasan Sang Direktur 

TRIBUNKALTIM.CO, DEPOK - Ada yang menarik, sekaligus membangkitkan semangat patriotik pengunjung saat menyambangi Pesona Square.

Sebuah pusat belanja di kawasan Depok, Jawa Barat, ini memperdengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya selama beberapa menit jelang pembukaan operasional, atau tepatnya pukul 10.00 WIB. 

Tentu saja, hal ini mendapat apresiasi positif dari pengunjung. Salah satunya Zulkarnaini. Dia tak hanya mengabadikan momen berkumandangnya "Indonesia Raya", juga ikut menyanyikannya.

Dalam kicauannya yang diunggah pada Sabtu (15/6/2019) melalui akun @bangzul_1988, Zulkarnaini mengungkapkan kekagumannya sekaligus apresiasi terhadap pengelola Pesona Square Mall, yakni PT Menara Depok Asri (MDA).

"Ini mall square paling top sejagat, setiap hari jam 10.00 pagi selalu menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya, sebelum buka mall. MUANTAP habis"  kicau Zulkarnaini.

Tak lupa, dia juga mengajak warganet untuk memberikan apresiasi terhadap upaya pengelola mal seluas 40.000 meter persegi itu.

"Berikan apresiasimu".

Hingga kini, kicauan Zulkarnaini telah disukai 3.955 orang dan dikicau ulang oleh sebanyak 1.891 warganet serta dikomentari 273 orang dengan nada positif dan apresiatif.

Direktur Utama PT Menara Depok Asri Alwi Bagir Mulachela menuturkan, tak dimungkiri bahwa fenomena kebanggaan akan lagu kebangsaan Indonesia Raya sudah mulai luntur.

"Dalam bahasa kami, sudah tidak sakral lagi. Makanya kami ingin mengingatkan kembali dengan memutar Indonesia Raya setiap pagi," kata Alwi kepada Kompas.com, Minggu (16/6/2019).

Halaman
123
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved