Kebakaran di Tarakan

UPDATE - Kebakaran di Juata Laut Tarakan, 182 Jiwa Kehilangan Rumah Tinggal, Kini Begini Nasibnya

Si jago merah ini pun membuat beberapa duka bagi warga Tarakan, Kaltara, Rumah huniannya gosong, mengalami bencana kebakaran.

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Petaka kini menghampiri warga Kota Tarakan, Kalimantan Utara atau Kaltara. Tamu tak diundang si jago merah melahap pemukiman warga di Kota Tarakan. 

Jelas saja terjangan si jago merah ini pun membuat beberapa duka bagi warga Tarakan, Rumah huniannya gosong, mengalami bencana kebakaran.

Bencana ini adalah kebakaran besar di Kota Tarakan Provinsi Kalimantan Utara terjadi di Jalan Perusahaan RT 15, Kelurahan Juata Laut, Kecamatan Tarakan Utara, Kota Tarakan, Kaltara.

Kejadian kebakaran ini menghanguskan 42 unit bangunan terdiri dari rumah milik warga, Rumah sewa, hingga kios pembelian udang dan kepiting.

Peristiwa kebakaran ini berlangsung sekitar pukul 20.00 Wita, Senin (17/6/2019) malam. 

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam kebakaran (PMK) Kota Tarakan, Hanip Mastika, kepada Tribunkaltim.co, menjelaskan, akibat peristiwa kebakaran sebanyak 182 jiwa dari 48 kepala keluarga (KK) terpaksa harus kehilangan tempat tinggal.

“Data sementara yang kami data semalam itu ada 182 jiwa dari 48 KK. Data ini bisa saja bertambah, karena rencananya pagi ini akan kami data kembali di lapangan," tuturnya pada Selasa (18/6/2019) pagi. 

Jam 09.00 pagi ini juga ada rapat yang dipimpin langsung pak Sekda Tarakan membahas penanganan korban kebakaran.

"Sementara ini korban kebakaran masih tinggal di Rumah keluarga mereka, dan lingkungan sekitar lokasi kebakaran,” ucapnya. 

Pria yang  akrab disapa Hanip mengatakan, saat terjadi kebakaran pihaknya menurunkan 30 personel dan 8 unit mobil.

Halaman
1234
Penulis: Junisah
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved