Warga Buluminung Tangkap Buaya Diduga Pernah Makan Korban Siswa SMK di Penajam

Seekor buaya jantan panjang 3,7 meter yang selama ini meresahkan warga RT 01, Kelurahan Buluminung, Kecamatan Penajam ditangkap.

Foto HO/ Amirul Febrianto
Buaya yang meresahkan warga RT 01 Kelurahan Buluminung, Kecamatan Penajam ditangkap warga, Senin (17/6/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Seekor buaya jantan panjang 3,7 meter yang selama ini meresahkan warga RT 01, Kelurahan Buluminung, Kecamatan Penajam ditangkap. Buaya yang diduga beranak pinak di Sungai Ingkur.

Menurut Lurah Buluminung Amirul Febrianto, predator yang hidup di dua lama ini ditangkap warga sekitar pukul 21.00 malam.

AMIRUL menuturkan, buaya tersebut sering muncul di sekitar sungai dan anak sungai Ingkur. Bahkan kemunculan satwa ganas ini sudah lama membuat masyarakat resah dan waswas.

Pada Februari 2019 lalu, seorang siswa SMK 4 Penajam menjadi korban keganasan predator tersebut.

"Warga yang menggantungkan hidupnya di perairan Sungai Ingkur resah dan was-was," ujarnya.

Warga takut, jika sewaktu-waktu sedang bekerja, pemangsa ganas itu muncul dan menyerang, sehingga bisa mengakibatkan kematian.

Buaya yang meresahkan warga RT 01 Kelurahan Buluminung, Kecamatan Penajam diserahkan ke Balai Konservasi SDA Kaltim, Senin (17/6/2019).
Buaya yang meresahkan warga RT 01 Kelurahan Buluminung, Kecamatan Penajam diserahkan ke Balai Konservasi SDA Kaltim, Senin (17/6/2019). (Foto HO/ Amirul Febrianto)

Buaya yang ditangkap dibawa ke tempat yang lebih aman. Menurut rencana buaya akan diserahkan ke Balai Konservasi SDA Kaltim. Nelayan Resah

Beberapa warga RT 01, Buluminung meyakini buaya yang ditangkap adalah buaya yang merengut nyawa Andi Muhammad Rizal (15) pada Februari lalu.

Dikisahkan Ketua RT 01 Kelurahan Buluminung, Mardiasyah, buaya tersebut memang kerap muncul di permukaan.

Warga yang biasa menggantungkan hidupnya mencari ikan di Sungai Ingkur tidak merasa khawatir karena buaya tersebut belum pernah menelan korban.

Halaman
123
Penulis: Heriani AM
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved