Ibadah Haji

146 Calon Haji Ikut Bimbingan, Sekda PPU Tohar Berpesan Pulang Haji Kesalehan Individu Meningkat!

Dalam kesempatan ini, sebanyak 146 calon jamaah dari Kabupaten PPU mengikuti bimbingan manasik haji ini, sebanyak 146 calon jamaah haji Kabupaten PPU.

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utaraatau Sekda PPU, Tohar membuka Bimbingan pembinaan Manasik haji Tahun pertama tahun 2019.

Bimbingan pembinaan Manasik haji dilaksanakan di Ruang Pertemuan Mesjid Agung Al-Ikhlas Islamic Center, Jalan Provinsi Kilometer 09 Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur pada Rabu (19/6/2019). 

Dalam kesempatan ini, sebanyak 146 calon jamaah dari Kabupaten PPU mengikuti bimbingan manasik haji ini.

Rencananya, 146 calon jamaah haji ini dijadwalkan akan diberangkatkan tanggal 23 Juli 2019.

Dari bimbangan manasik haji ini, Tohar berharap nantinya, calon haji dapat melaksanakan ibadahnya dengan khusyuk.

''Agar para calon jamaah haji dapat mengikuti proses rangkaian manasik secara keseluruhan, sehingga nantinya saat pelaksanaan ibadah haji di tanah suci sudah tidak lagi mengalami kesulitan'' katanya, Rabu, (19/6/2019).

Tohar juga berpesan, agar calon jamaah haji ketika melaksanakan rukun islam ke-5 nantinya, agar menjaga kesehatan demi tercapainya ibadah yang maksimal.

"Memperhatikan dan menjaga kondisi kesehatan tubuh juga penting dilakukan saat menjelang hari keberangkatan jika tubuh kita sehat maka ibadah kita juga akan lebih khusyuk," tambahnya.

Pesan khusus Tohar titipkan kepada Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten PPU agar melakukan tugasnya dalam melayani calon jamaah haji Kabupaten PPU dengan baik.

Agar calon haji dari masyarakat PPU, menjadi haji mabrur.

Halaman
1234
Penulis: Heriani AM
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved