Banjir di Samarinda

Banjir di Samarinda, Seusai Digenangi Air Banjir, TNI-Polri Bersih-bersih Pemukiman Warga

HUT Bhayangkara tahun ini, Polri mengangkat tema 'Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara' atasi banjir.

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Polresta Samarinda dan Polsek jajaran menggelar sejumlah kegiatan sosial jelang HUT Bhayangkara ke-73 tahun, yang jatuh pada 1 Juli setiap tahunnya.

Pada peringatan HUT Bhayangkara tahun ini, Polri mengangkat tema 'Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara'.

Rabu (19/6/2019) hari ini, mulai pagi tadi telah dilaksanakan sejumlah kegiatan, diantaranya donor darah, yang diikuti oleh kurang lebih 600 personel Kepolisian.

Donor darah dilaksanakan di aula Mapolresta Samarinda, Jalan Slamet Riyadi, bekerja sama dengan PMI Kota Samarinda.

"Kegiatan ini melibatkan seluruh personel yang ada di wilayah hukum Polresta Samarinda. Ada sekitar 600 personel yang ikut menyumbangkan darahnya," ucap Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Vendra Riviyanto, Rabu (19/6/2019).

Sedangkan kegiatan lainnya, yakni melakukan kerja bakti membersihkan panti sosial Tresna Werdha Nirwana Puri, Jalan Remaja, akibat dari banjir yang melanda Kota Tepian 0pppbeberapa waktu lalu.

Dan, bersih-bersih juga dilaksanakan di lingkungan perumahan Griya Mukti Sejahtera (GMS). Pada kegiatan kerja bakti tersebut, tidak hanya dilakukan personel Polri saja, namun bersama TNI, pelajar, mahasiswa, relawan, komunitas, serta penyandang disabilitas.

Kerja bakti difokuskan pada pembersihan saluran air (drainase), serta sampah-sampah yang menumpuk di pinggir jalan akibat banjir.

Selain mengerahkan personelnya, Polres juga menurunkan sejumlah armadanya, yakni truk Sat Sabhara untuk mengangkut sampah yang ada.

"Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan lebih mengarah pada kegiatan kemanusiaan seperti bhakti sosial, pasar murah, donor darah dan kegiatan lainnya," jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved