Game

Ternyata Game Fortnite yang Sekarang Populer, Dahulu Pernah Nyaris Batal Diluncurkan, Ini Kisahnya

Fergusson mengaku bahwa ia sempat berniat untuk membatalkan proyek game Fortnite pada tahap awal pengembangannya. Simak ulasan Fortnite ini.

TRIBUNKALTIM.CO - Fortnite merupakan salah satu game terpopuler yang memiliki ratusan juta pemain di seluruh dunia dan mendatangkan uang triliunan rupiah bagi pembuatnya, Epic Games.

Melihat kiprahnya sekarang, mungkin tak banyak yang menyangkan bahwa Fortnite dulu pernah nyaris batal dirilis oleh Epic Games.

Ceritanya baru-baru ini diungkap oleh mantan Production Director Epic Games Rod Fergusson dalam dalam sebuah video wawancara dengan GameInformer.

Di dalam video wawancara itu, Fergusson mengaku bahwa ia sempat berniat untuk membatalkan proyek game Fortnite pada tahap awal pengembangannya.

Kala itu, Fortnite masih berupa konsep game dengan mode gameplay bernama "Save the World".

Cara bermainnya seputar survival dengan elemen zombie.

Fergusson mengatakan Fortnite pada masa tersebut merupakan proyek yang bermasalah, kendati dia tidak menjelaskan secara rinci seperti apa masalah yang dimaksud.

"Sebagai direktur produksi, game tersebut (Fortnite) tidak akan memenuhi standar saya untuk dillanjutkan," ujar Fergusson, dirangkum KompasTekno dari PC Gamer, Rabu (19/6/2019).

" Game (Fortnite) yang Anda cintai itu, sensasi yang mendunia itu, tak akan ada kalau saya tetap bekerja di Epic Games," imbuhnya sambil tertawa.

Fortnite: Save The World akhirnya dirilis pada Juli 2017 untuk Windows, MacOS, PlayStation 4, dan Xbos One.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved