Pegawai Keluyuran pada Jam Kerja, Siap-siap Diciduk Satpol PP

Selain memastikan kehadiran para pegawai di pagi hari dengan absensi apel pagi, kami juga akan melakukan patroli di pasar maupun warung

Pegawai Keluyuran pada Jam Kerja, Siap-siap Diciduk Satpol PP
Tribunkaltim.co, MARGARET SARITA
Kasatpol PP Kutim, Didi Herdiansyah 

TRIBUNKALTIM.CO,  SANGATTA – Penertiban yang dilakukan jajaran Satpol PP Kutai Timur tak hanya pada kalangan luar saja, seperti pedagang kaki lima (PKL), THM dan penginapan “sedap malam”. Tapi juga di lingkungan dalam, Pemkab Kutai Timur. Yakni kalangan pegawai dan penggunaan aset pemerintah.

Plt Kasatpol PP Kutim Didi Herdiansyah mengatakan mulai Juni ini, penertiban terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) akan dilakukan. Khususnya soal disiplin waktu bekerja.

“Selain memastikan kehadiran para pegawai di pagi hari dengan absensi apel pagi, kami juga akan melakukan patroli di pasar maupun warung. Karena banyak juga yang datang pagi untuk absen, kemudian sampai jam 10 pagi, ada di warung makan.

Ada juga yang ibu-ibu, berkeliaran di pasar. Ini akan kami tertibkan. Karena termasuk korupsi juga. Korupsi waktu. Karena jam 10 pagi, masih jam kerja. Jadi siap-siap saja,” kata Plt Kasatpol PP Kutim Didi Herdiansyah, Kamis (20/6).

Begitu juga untuk PNS yang bepergian keluar kota Sangatta di hari kerja akan menjadi perhatiannya.

Plt Kasatpol PP Kutim Didi Herdiansyah akan mendirikan pos di sekitar jalan keluar Sangatta di Jalan Poros Sangatta-Bontang. Untuk memantau kendaraan dinas maupun PNS yang meninggalkan Sangatta di hari kerja tanpa surat perintah dinas.

“Pokoknya, mereka yang keluar Sangatta di hari bekerja, tanpa surat tugas akan kami jaring dan suruh kembali,” ujar Plt Kasatpol PP Kutim Didi Herdiansyah.

Hal ini dilakukan karena fenomena di Kutim belakangan ini, para pegawai mulai melakukan kebiasaan lama. Terutama mereka yang keluarganya ada di Samarinda atau Tenggarong.

Datang ke Sangatta hari Senin, kemudian Rabu atau Kamis sudah siap-siap pergi lagi dari Sangatta. Sehingga hari kerja efektifnya hanya Selasa sampai Rabu atau Kamis saja.

Selain itu, menurut Plt Kasatpol PP Kutim Didi Herdiansyah, pihaknya juga akan menertibkan penggunaan aset pemerintah berupa fasilitas kantor.

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved