Pesawat Tergelincir di Bandara Husein Sastranegara Bandung, 114 Penumpang dan 8 Awak Dievakuasi

Maskapai Malindo Air yang tergabung dalam Lion Air Group mengutarakan permintaan maaf atas kejadian keluarnya pesawat dari landasan pacu di Bandung.

TRIBUNKALTIM.CO - Maskapai Malindo Air yang tergabung dalam Lion Air Group mengutarakan permintaan maaf atas kejadian keluarnya pesawat dari landasan pacu di Bandung.

"Malindo Air meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan ingin menegaskan kembali bahwa Malindo Air mengutamakan faktor keselamatan sebagai prioritas utama," kata Kepala Komunikasi Malindo Air Andrea Liong dalam siaran pers, Kamis (20/6/2019).

Diketahui, penerbangan nomor OD-301 yang dioperasikan dengan Boeing 737-800NG beregistrasi 9M-LCK, keluar landasan pacu pukul 14.25 WIB di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara Bandung, Kamis (20/6/2019).

Pesawat yang hendak bertolak ke Kuala Lumpur tersebut mengangkut 122 orang yang terdiri dari 114 penumpang dan 8 awak kru.

Andrea menjelaskan, semua penumpang selamat dan telah dievakuasi dengan aman.

Saat ini, pesawat pun dalam proses evakuasi.

"Semua penumpang dan awak pesawat kondisi selamat serta telah dievakuasi dengan aman. Pesawat dalam proses penanganan evakuasi," kata Andrea.

Adapun, saat ini Malindo Air sedang mengatur kembali rencana perjalanan penumpang dan akan terus memberikan pembaruan lebih lanjut terkait penanganan masalah ini.

Penumpang dan awak langsung dievakuasi

Melalui siaran resminya, Malindo Air menginformasikan penerbangan nomor OD-301 yang dioperasikan dengan Boeing 737-800NG beregistrasi 9M-LCK, keluar dari landas pacu (runway excursion) pada saat berbelok sebelum lepas landas pada pukul 14.25 WIB di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung (BDO).

Halaman
1234
Editor: Doan Pardede
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved