Tolak Migrasi dari Listrik Perusahaan ke PLN, Warga HOP Badak LNG Gelar Demonstrasi

Keluarga Pensiunan Badak LNG menggelar aksi demonstrasi di kantor Yayasan Badak LNG di Jalan Arief Rahman Hakim, Kota Bontang.

Tolak Migrasi dari Listrik Perusahaan ke PLN, Warga HOP Badak LNG Gelar Demonstrasi
TribunKaltim.Co/Ichwal Setiawan
AKSI DAMAI — Puluhan warga HOP 1 sampai HOP 6 di Kompleks Perumahan Badak LNG menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Yayasan Badak LNG, Kamis (20/6/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Kebijakan manajemen Badak LNG menghentikan suplai listrik ke Komplek Perumahan HOP 1-6 mulai 1 Juli mendatang diprotes warga setempat.

Puluhan massa yang mengatasnamakan Kelurga Pensiunan Badak LNG menggelar aksi demonstrasi di kantor Yayasan Badak LNG di Jalan Arief Rahman Hakim, Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur pada Kamis (20/6/2019).

Massa menuntut agar yayasan tak memaksa warga HOP 1 sampai HOP 6 migrasi menggunakan listrik PLN.

Perwakilan massa sekaligus kuasa hukum warga HOP, Nasrun Mu’min, mengatakan kebijakan manajemen menghentikam suplai listrik ke rumah-rumah mereka dianggap pelanggaran.

Menurutnya, tidak ada kesepakatan yang terjalin antara pemilik rumah dengan manajemen perusahaan saat proses serah terima dulu.

“Tidak ada kesepakatan bahwa kalau nanti jika PLN siap dan PDAM Bontang maka akan dialihkan suplai listrik dan air dari perusahaan ke PLN dam PDAM,” ujar Nasrun kepada wartawan.

Ia menjelaskan, pihaknya pun merasa belum pernah menerima sosialiasi dari perusahaan terkait kebijakan tersebut.

Ia mengancam apabila perusahaan bersikeras tetap melakukan penghentian suplai, dirinya dan bersama warga lain bakal memperkarakan hal ini.

“Kami bakal tuntut kerugian in material yang terjadi jika benar-benar listrik kami diputus, tidak ada warga yang mau mendaftar ke PLN," katanya. 

"Semua warga menolak,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved