Cukup Mengibaskan Tangan, Permintaan Wartawan tak Dikabulkan, Presiden Jokowi Enggan Tiup Lilinnya

Hari jadinya ke-55 pada tahun 2016, kegiatan Jokowi relatif padat. Ia memantau pembangunan sejumlah proyek infrastruktur.

Cukup Mengibaskan Tangan, Permintaan Wartawan tak Dikabulkan, Presiden Jokowi Enggan Tiup Lilinnya
TRIBUNKALTIM/BUDISUSILO
Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Nah, Jokowi di hari jadinya ke-55 pada tahun 2016, kegiatan Jokowi relatif padat. Ia memantau pembangunan sejumlah proyek infrastruktur. 

TRIBUNKALTIM.CO - Lagu “Selamat Ulang Tahun” serta “Panjang Umurnya” menggema di Bandara Internasional Cengkareng, Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (21/6/2019) siang.

Keramaian ini terjadi begitu Presiden Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi ini menghampiri para pekerja di lokasi proyek pembangunan landasan pacu 3 Bandara Soekarno Hatta (Soeta).

Sambil mengucapkan terima kasih, Jokowi menyalami satu per satu pekerja proyek yang mengenakan seragam rompi oranye serta helm putih.

Hari Jumat kemarin, Presiden Jokowi memang berulang tahun ke-58.

Tidak ada perayaan khusus, apalagi pesta meriah di hari ulang tahun orang nomor satu di Indonesia itu.

Permintaan para wartawan Istana Kepresidenan agar Jokowi meniup lilin tak dikabulkan.

Pria kelahiran Solo, 21 Juni 1961 itupun hanya mengibaskan tangan mencoba mematikan api lilin pada kue tart yang sengaja dibawa para wartawan untuknya.

“Saya ini tidak pernah merayakan ulang tahun. Jadi, jangan ada yang mengulangtahuni,” ujarnya kepada para wartawan.

KOMPAS/ANITA YOSSIHARA
Mukhlis Abdul Kholik alias Adul (9), siswa SD N 10 Permen, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, bertemu dengan Presiden Joko Widodo di sela-sela peringatan Hari Disabilitas Internasional 2018 di Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (3/12/2018). Adul yang sehari-hari berangkat dan pulang sekolah dengan merangkak itu sudah sejak lama ingin bertemu Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi memang tidak menjadikan hari jadinya sebagai hari yang spesial. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tetap mengisi hari ulang tahunnya dengan kerja, kerja, dan kerja.

Seperti pada hari Jumat kemarin, agenda resmi yang dibagikan Sekretariat Kepresidenan (Setpres) adalah acara internal di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Tetapi pada pukul 08.45, mendadak rangkaian kendaraan kepresidenan keluar dari Kompleks Istana Bogor menuju Jakarta.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved